Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kabar Terbaru Motor Harley-Davidson Hasil Kerjasama China

Kabar peluncuran motor yang konon dinamai 338R itu santer terdengar akan meluncur pada pada akhir 2021. Namun nyatanya sampai akhir kuartal 1 2022 hal itu belum terlihat.

Mengutip Rideapart, penundaan tersebut membuat desas-desusnya jadi mengambang. Dalam laporan Motorcycle.com, jurnalis Dennis Chung berusaha untuk mencari kabar terbaru motor tersebut.

Dalam laporannya terdapat iformasi bahwa QJ Motor sudah mengirim VIN motor melalui dekoder kepada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS.

Decoder VIN itu berisi informasi untuk model QJ Motor seperti sportbike SRK400 RR, serta mesin bermerek Benelli seperti naked bike TNT 600.

Meski tidak terperinci soal H-D 338 tapi mesti dimengerti bahwa semua pabrikan memiliki formula sendiri dalam menulis nomor VIN. Masing-masing karakter mewakili atribut tertentu soal motor tertentu.

Dalam hal ini, tiga karakter pertama selalu mewakili WMI, atau Pengenal Pabrikan Dunia. Menurut Motorcycle.com, WMI adalah "kode ID standar global yang ditetapkan untuk setiap pabrikan."

Dari kode-kode itu dipastikan motor tersebut memang motor kelas menengah dengan ukuran mesin antara 351cc dan 900cc. Khususnya, mesin paralel-twin 353cc, injeksi bahan bakar, berpendingin cairan.

Adapun yang lebih menarik adalah struktur VIN dari motor baru ini tidak mengikuti struktur khas Qianjiang, melainkan milik Harley-Davidson. Artinya bisa jadi motor menggunakan nama H-D.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/23/175100515/kabar-terbaru-motor-harley-davidson-hasil-kerjasama-china

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke