Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rombongan Bikers Ini Bersihkan Sampah dan Toilet Sirkuit Mandalika

LOMBOK, KOMPAS.com - Usai Grand Prix of Indonesia banyak sampah yang berserakan di tribune penonton. Hal ini menjadi salah satu misi yang diemban dari perjalanan Mandalika Wonderful Ride 2022.

Area tribun penonton serta toilet menjadi salah satu sasaran tim yang dilakukan oleh Bikers Sapu Bersih untuk dibersihkan, mengingat dua tempat tersebut banyak dikunjungi penonton.

Selama dua hari yakni pada 19-20 Maret 2022, tim Bikers Sapu Bersih melakukan aksi memungut sampah di Zona J dan Zona Biru (General Admisssion) termasuk kebersihan toilet di area itu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik inisiasi tersebut dalam kaitannya dengan gerakan bersama komunitas.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan Wonderful Ride. Kebangkitan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan program yang tepat waktu, guna dan sasaran. Terima kasih kepada komunitas yang ikut membantu, ” ujar Menteri Sandiaga dalam keterangan resmi, Rabu (23/3/2022).

Deny Wajonk dari Indoclub sebagai ketua rombongan, mengatakan, gerakan bersih-bersih para bikers ini dibuat karena melihat antusiasme tinggi dari penonton yang hadir di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

"Terlebih Mandalika sebagai salah satu aset berharga untuk dunia motorsport dan pariwisata Indonesia yang pasti menjadi tujuan untuk berwisata," katanya.

"Untuk itu kita harus bisa menjaga sirkuit ini agar bisa terawat dan nyaman untuk dikunjungi khususnya bagian tribun dan kebersihan toilet,” ungkap Denny.

Program Mandalika Wonderful Ride 2022 didukung oleh Mitsubishi Motors Indonesia, Astra Honda Motor,Federal Oil, Antangin, BPJS Ketenagakerjaan, Rolling Speed, CIMB Niaga dan IIMS 2022.

Selain itu ada juga Belajar Helm, LA 32Riders, Bikers Sapu bersih, SSFC Indonesia dan Trijaya.com memiliki sederet program selama berada di Lombok.

Beberapa destinasi yang akan dikunjungi adalah Pantai Selong Belanak, Desa Wisata Tete Batu serta pusat kerajinan Songket.

Selain itu rombongan touring ini akan mengajak komunitas motor lokal untuk memberikan edukasi seputar pengolahan daur ulang sampah dalam rangka membuka peluang kerja bagi masyarakat lokal.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/23/130100215/rombongan-bikers-ini-bersihkan-sampah-dan-toilet-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke