Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Listrik Yamaha E01 Hadir di Eropa, Kapan ke Indonesia?

MATARAM, KOMPAS.com - Yamaha resmi memperkenalkan motor listrik Yamaha E01 di Eropa. Skutik nol emisi itu akan jadi senjata baru Yamaha bersaing di segmen elektrifikasi.

Yamaha sendiri belum mengonfirmasi apakah motor itu bakal dijual di wilayah lain atau tidak. Artinya belum ada tanda-tanda bakal masuk ke Asia khususnya Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), juga mengatakan tidak bisa bicara banyak soal kehadiran Yamaha E01.

“Itu kan baru diperkenalkan di Eropa, saya tidak bisa bicara apa-apa, (Yamaha) Eropa yang mengenalkan," katanya di Mataram, Lombok, Senin (21/3/2022).

Adapun untuk Indonesia, Anton mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan studi mengenai motor listrik.

“Ya kalau studi kemudian research secara internal sudah pasti ada, mungkin teman-teman yang dari 2017 kalau ingat e-Fino itu kan juga kita lakukan itu untuk studi," katanya.

"Studi cara penggunaannya, studi marketnya seperti apa, artinya apa yang dicanangkan oleh pemerintah kan saat ini memang bagus, mengurangi ketergantungan bahan bakar fosil, fokus kepada karbon netral," katanya.

Saat ini kata Anton, program yang dijalankan pemerintah untuk mendukung percepatan penetrasi pemakaian motor listrik di masyarakat sudah baik.

"Tidak hanya motor tetapi mobil juga kan, saya kira roadmap pemerintah sudah tepat ya, tinggal kita bagaimana implementasikan," ungkap Anton.

"Artinya semua pabrikan saya pikir punya target ke arah sana memang masing-masing harus mempersiapkan diri karena memang banyak yang harus disiapkan, tidak hanya memperkenalkan produknya," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/22/094200215/motor-listrik-yamaha-e01-hadir-di-eropa-kapan-ke-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke