Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oliveira Jadi Pebalap Pertama yang Raih Kemenangan di GP Mandalika

Gelaran yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit ini merupakan seri kedua dari rangkain MotoGP 2022.

Balapan MotoGP Mandalika yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 15.00 WITA sempat ditunda lantaran lintasan diguyur hujan deras. Balapan baru digelar pukul 16.00 WITA.

Miguel Oliveira akhirnya keluar sebagai pebalap pertama yang berhasil memenangkan MotoGP Mandalika.

Hal ini tentu jadi momen yang spesial, mengingat, ini merupakan pertama kalinya Indonesia dipercayai menggelar ajang balap internasional setelah 25 tahun silam.

Tahun berikutnya, Oliveira turun kelas Moto3 selama tiga tahun hingga 2015. Selanjutnya, dia naik ke kelas Moto2 namun dengan torehan yang kurang memuaskan yakni finis di urutan ke-21.

Cerita berbeda saat dirinya menunggangi motor KTM. Miguel Oliveira mulai mendapatkan hasil yang positif dan meraih tiga peringkat teratas pada tahun 2017 dan 2018.

Setahun berikutnya, tepatnya pada 2019, Oliveira mendapat kepercayaan untuk masuk ke kelas premier MotoGP bersama tim satelit Red Bull KTM Tech 3.

Saat musim awal dirinya bergabung, Oliveira belum menunjukan tajinya. Akan tetapi pada musim 2020, Oliveira berhasil unggul 10 poin dari pencapaiannya musim lalu, yakni menorehkan 43 angka.

Tak hanya itu, Oliveira juga mampu meraih podium utama sebanyak dua kali yakni pada musim 2020, tepatnya di GP Styria dan Portugal.

Masuk ke musim 2021, Oliveira masih bergabung dengan Red Bull KTM Tech 3. Tak berbeda dengan hasil di musim sebelumnya. Oliveira kembali meraih hasil positif dengan meraih podium pertama di GP Catalunya.

Torehan positif juga masih berlanjut hingga musim 2022. Di mana Oliveira menjadi pebalap pertama yang berhasil meraih podium di MotoGP Mandalika.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/20/163100415/oliveira-jadi-pebalap-pertama-yang-raih-kemenangan-di-gp-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke