Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meski Unggul di FP2 MotoGP Mandalika, Motor Quartararo Sempat Mogok

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha YZR-M1 tunggangan Fabio Quartararo sempat mengalami masalah dan mati saat sesi latihan bebas kedua GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, pada Jumat (18/3/2022).

Disitat dari Twitter MotoGP, terlihat mesin motor tersebut tiba-tiba mati usai Quartararo melewati tikungan.

Pebalap asal Perancis itu pun harus berakhir di gravel. Ia juga butuh bantuan marshall untuk mendorong motor tersebut menepi.

Hanya selang beberapa menit berselang, Quartararo kembali melanjutkan sesi latihan bebas kedua. Bahkan, pebalap nomor 20 ini bisa meraih catatan waktu tercepat 1 menit 31,608 detik.

Jalannya sesi FP2 ini juga tidak didominasi beberapa pebalap saja. Banyak pebalap yang berhasil memperbaiki catatan waktunya. Selain Quartararo, pebalap yang sempat menjadi yang tercepat, mulai dari Fabio Quartararo, Jorge Martin, Franco Morbidelli, dan lainnya.

Sementara urutan ketiga, ditempati oleh pebalap tim satelit Ducati, yakni Johann Zarco. Rekan setimnya, Martin, menempati posisi keempat.

Melengkapi lima besar pebalap tercepat pada sesi FP2 ini, ada Bastiannini yang mengakhiri sesi ini dengan terjatuh. Posisi keenam ada pebalap Ducati lagi dengan Jack Miller.

Beberapa pebalap top nampak kesulitan pada sesi FP2 ini, seperti Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Joan Mir, dan Pol Espargaro.

Pada sesi FP2 ini, beberapa pebalap juga terlihat kehilangan grip ban depan dan terjatuh cukup keras, seperti Enea Bastianini dan Marc Marquez. Beruntung keduanya tidak mengalami cedera serius.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/18/180200515/meski-unggul-di-fp2-motogp-mandalika-motor-quartararo-sempat-mogok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke