Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prestasi 2021 Jadi Modal Mitsubishi Tingkatkan Inovasi Layanan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menutup 2021 dengan capaian positif melalui peningkatan penjualan hingga 90,6 persen dibanding 2020.

Hasil tersebut jadi modal untuk terus memberikan kontribusi positif di pasar otomotif Tanah Air, apalagi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memproyeksikan penjualan sebanyak 900.000 unit untuk tahun ini.

Naoya Nakamura, President Director of MMKSI mengatakan, target tersebut memberikan dorongan untuk terus mempertahankan eksistensi dan meramaikan kompetisi pasar otomotif, baik dari produk, layanan penjulan, dan purnajual.

"Upaya MMKSI di tahun lalu terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi. Pengalaman tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen," kata Nakamura dalam keterangan resminya, Kamis (17/3/2022).

Seperti diketahui, sepanjang 2021 Mitsubishi mencatat angka penjualan sebanyak 104.407 unit, dengan komposisi 68.152 unit kendaraan penumpang, dan sisanya, yakni 36.225 unit diraih kendaraan niaga ringan.

Xpander menjadi tulang punggung dengan kontribusi sebanyak 28.424 unit, dan Xpander Cross 22.384 unit. Sementara untuk Pajero Sport sebanyak 17.137 unit, 183 unit untuk Eclipse Cross, serta 20 unit untuk Outlander PHEV.

Penyumbang terbesar untuk segmen niaga didominasi L300 yang mengantongi penjualan  27.110 unit. Selanjutnya ada Triton dengan pencapaian 9.009 unit.

Untuk menjaga pencapaian tersebut, pada 2022 MMKSI juga sudah menyiapkan strategi yang fokusnya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi konsumen.

Setelah memperkenalkan fitur pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), Mitsubishi akan melakukan pengembangan serta perbaikan pada seluruh inovasi yang telah dihadirkan sebelumnya.

Tak hanya itu, perluasan akses digitalisasi melalui kanal-kanal penjualan online juga akan dilakukan, salah satunya dengan membuka official store spare part Mitsubishi Motors di beberapa e-commerce, yang membuat konsumen lebih mudah melakukan transaksi pembelian komponen dengan jaminan kualitas dan keaslian.

"Pada 2022, MMKSI akan lebih fokus untuk memberikan apresiasi untuk konsumen yang telah memberikan kepercayaannya kepada MMKSI meskipun dalam situasi yang sulit," kata Nakamura.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/18/113100715/prestasi-2021-jadi-modal-mitsubishi-tingkatkan-inovasi-layanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke