Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MotoGP Punya Pengaruh Positif ke Motor Sport Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah terakhir digelar pada 1997, MotoGP kembali ke Indonesia. Balapan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, mengatakan, aktivitas balap punya pengaruh positif terhadap model motor sport Yamaha.

Sebab MotoGP merupakan balap motor paling bergensi. Motor yang dipakai ialah motor dengan spesifikasi paling tinggi yang dibuat oleh merek tersebut.

Adapun saat ini model sport entry level Yamaha diisi dengan jajaran YZF-R15 dan YZF-R25.

"(Adanya kampanye-kampanye sport seperti MotoGP Mandalika) pengaruh sebenarnya. Artinya gini, dengan adanya MotoGP, tentunya mereka yang mungkin tidak terlalu tertarik dengan balap, itu akhirnya penasaran dengan MotoGP, akhirnya mau nonton, mau datang," kata Anton di Bali, Kamis (17/3/2022).

"Kemudian juga dengan adanya tim-tim yang berlaga di sana, pabrikan-pabrikan berlaga di sana, tentunya ini menjadi image positif juga buat brand-brand, terutama Yamaha, apalagi juara dunianya dari Yamaha," katanya.

Anton mengatakan, diakui atau tidak hal tersebut memengaruhi kampanye di Indonesia. Tapi apakah MotoGP sebagai event atau acara tunggal mampu mendongkrak penjualan butuh bukti lebih kuat.

"Kemudian juga bagian dari Blue Cru Pro Rider juga. Jadi semuanya, kampanye seperti ini sangat punya impak sebenarnya. Sangat membantu kita di Indonesia," ujar Anton.

"Karena ini event, apakah itu berpengaruh langsung, itu tidak bisa dilihat sekarang. Apakah dengan langsung adanya event MotoGP (di Mandalika), jualannya langsung naik? Enggak bisa dilihat seperti itu," katanya.

"Karena menciptakan sebuah image itu butuh proses. Artinya, harapan kita dengan adanya MotoGP, orang semakin enthusiast dengan produk sport, sport fairing. Tentu ke depannya, harapannya bisa berimbas juga terhadap penjualan," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/18/074200315/motogp-punya-pengaruh-positif-ke-motor-sport-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke