Salin Artikel

100.000 Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual, dari Jawa Barat Paling Banyak

MANDALIKA, KOMPAS.com – Penjualan tiket MotoGP Mandalika saat ini diklaim sudah terjual lebih dari 100.000 tiket, untuk tiga hari penyelenggaraan pada 18-20 Maret 2022.

Khusus Race Day, tiket dinyatakan habis lantaran sudah tidak tersisa. Sementara beberapa sisa tiket masih tersedia dari beberapa kelas, khususnya pada hari pertama dan kedua MotoGP Mandalika.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Arie Prasetyo, mengatakan, sebaran asal penonton hampir merata dari semua daerah di Indonesia. Mulai dari Aceh, Medan hingga Papua.

Adapun penonton terbanyak berasal dari Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim). Diikuti kemudian dari Jakarta, Bali dan NTB.

“Penonton MotoGP bisa dibilang mungkin hampir 100 persen orang Indonesia,” ujar Arie, pada Rabu (16/3/2022).

Sampai dengan hari H nanti, jumlah pergerakan penonton diperkirakan melebihi 100.000 orang. Pihak ITDC pun bakal mengatur arus penonton selama acara berlangsung agar tidak terjadi berbagai persoalan.

‘’Karena masih ada beberapa hari sebelum MotoGP digelar, jumlah tiket terjual diperkirakan masih akan terus bertambah,’’ kata Arie.

Untuk diketahui, tiket MotoGP Mandalika terdiri dari beberapa kelas. Mulai dari General Admision, Standard Grandstand, Premium Grandstand, Deluxe Class, dan Premiere Class.

Perihal harganya, tiket General Admission jadi yang paling murah dengan banderol Rp 115.000 sampai Rp 575.000.

Sedangkan tiket termahal ada pada Premiere Class yang dijual mencapai Rp 15 juta, kemudian diikuti Deluxe Class seharga Rp 10 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/17/122200515/100.000-tiket-motogp-mandalika-ludes-terjual-dari-jawa-barat-paling-banyak

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.