Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jokowi Lemas Tak Diperbolehkan Ikut Konvoi bareng Pebalap MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait alasannya tak mengikuti riding bersama dengan pebalap MotoGP di Jakarta.

Menurut Jokowi, dirinya tidak mengikuti konvoi dalam rangka parade promosi Pertamina Grand Prix of Indonesia karena tidak diperbolehkan demi alasan keamanan.

"Saya tidak naik motor karena tidak diperbolehkan dari sisi keamanan, jadi tadi saya lemas itu," ujar Jokowi usai melepas parade para pebalap di Istana Merdeka, Selasa (16/3/2022).

Ketika ditanya apakah bakal hadir untuk melihat langsung laga MotoGP Mandalika, Jokowi mengatakan dirinya akan datang.

Namun demikian, dia belum mengetahui kapan akan tiba di Mandalika untuk menyaksikan putaran kedua MotoGP di musim 2022.

"Saya akan lihat, tapi cuma satu hari saja. Jumat, Sabtu, Minggu, saya hanya sehari, nggak tahu (harinya apa)," kata Jokowi.

Meski tak diizinkan mengikuti konvoi, nampak Jokowi memang sudah iap menggunakan riding gear dengan jaket berwarna merah. Bahkan sempat membawa helm ketika melakukan sesi foto. 

Tak hanya itu, motor custom Kawasaki W175 garapan Katros Garage dengan tema bobber yang kerap digunakannya juga sudah siap ditunggangi yang terparkir di depan Istana Merdeka.


Alhasil, Jokowi hanya melakukan ramah tamah dengan 16 pebalap MotoGP, dua pebalap Moto2, satu pebalap Moto3, dan satu lagi pebalap muda Idemitsu Asia Telent Cup (IATC).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat menyampaikan bila dirinya suka untuk mengendarai motor, namun berbeda kepentingan karena tidak untuk berkompetisi di lintasan.

"Saya sering mengendarai motor ini untuk mengunjungi daerah, bertemu masyarakat, mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika," lanjutnya.

Usai berbincang dan sebelum para pebalap dilepas untuk melakukan parade dari Istana Merdeka hingga Bundaran Hotel Indonesia, Jokowi juga sempat melakukan foto bersama lengkap dengan motor custom-nya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/17/072200315/jokowi-lemas-tak-diperbolehkan-ikut-konvoi-bareng-pebalap-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke