Salin Artikel

All New Honda BR-V Buatan Indonesia Mulai Diekspor ke 30 Negara

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali membuktikan komitmennya di Indonesia dengan melakukan ekspor All New Honda BR-V hingga ke-30 negara di seluruh dunia mulai hari ini, Rabu (16/3/2022).

Namun dalam pengiriman pertamanya, Low Sport Utility Vehicle (LSUV) tersebut baru dikapalkan ke beberapa negara dalam Kepulauan Karibia, yaitu Barbados, Saint Lucia, serta Trinidad dan Tobago sebanyak 69 unit.

"Aktivitas ekspor Honda Indonesia dimulai pada 1992 melalui komponen mobil ke Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Mexico, dan Brazil," kata Presiden Direktur HPM, Takehiro Watanabe dalam seremoni ekspor All New Honda BR-V.

"Lalu di 2009-2012 kami melakukan ekspor Honda Freed untuk Asia dan Afrika dan dilanjutkan oleh Honda Brio ke Vietnam dan FIlipina di 2019. Kali ini, giliran All New Honda BR-V yang diekspor ke 30 negara," lanjut dia.

Ia berharap, mobil yang secara ekslusif diproduksi di dalam negeri ini bisa membawa kebahagiaan kepada konsumen di luar Indonesia. Sebab, BR-V sudah melewati berbagai tantangan untuk pada akhirnya bisa diproduksi.

Perseroan mencatat, sejak dikenalkan pada 2015 sampai saat ini LSUV yang memiliki tingkat lokal 80 persen tersebut sudah mencatatkan total penjualan ritel sebanyak 81.063 unit.

"Kami yakin All New Honda BR-V yang diproduksi dengan standar dan kualitas internasional dapat diterima di negara lain dengan baik," katanya.

Langkah strategis dari Honda Indonesia ini, mendapatkan apresiasi dari Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Pasalnya, mobil sudah memiliki local contain yang tinggi yaitu sebesar 80 persen.

"Honda merupakan perushaaan yang memiliki kredibilitas dan realibilitas baik. Perjalanan ekspornya juga luar biasa sejak 1992 lalu, dan disebut tadi bahwa komponen lokalnya sekitar 80 persen," kata Agus.

"Maka saya tidak salah bila menyebut mobil yang akan diekspor ini merupakan mobil buatan Indonesia. Saya sangat apresiasi sekali, selamat," lanjut dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/16/125100215/all-new-honda-br-v-buatan-indonesia-mulai-diekspor-ke-30-negara

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.