Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Senjata Hino untuk Kelas Bus Medium, Ada Pilihan Transmisi Matik

JAKARTA, KOMPAS.com – Hino belum lama ini memperkenalkan lini produk baru menjelang berlakunya standar Euro4 untuk mesin diesel di Indonesia. Salah satu produk yang diperkenalkan adalah sasis bus medium dengan kode GB 150.

Berbeda dengan model pendahulunya, yakni FB 130, GB 150 punya banyak ubahan yang cukup fundamental. Ubahan yang paling dijagokan tentu saja di sektor mesin yang kini sudah memenuhi standar emisi Euro4.

GB 150 memakai mesin dengan kode N04C-WK, 4.000 cc empat silinder yang menghasilkan tenaga 150 PS atau setara 147,5 TK dan torsi 42,8 kgm atau 419 Nm. Untuk memenuhi standar emisi, tentu mesin baru ini sudah menggunakan common rail sebagai suplai bahan bakar ke ruang mesin.

Selain itu, dipasang juga Exhaust Gas Recirculation (EGR), Diesel Oxidation Catalyst (DOC) dan sistem ECU. Kemudian pada injektor gas punya ketahanan yang tinggi karena dilapis bahan sejenis berlian (Diamond Like Coating (DLC).

GB 150 juga ditawarkan dalam dua pilihan panjang wheelbase dan transmisi. Jadi bisa memilih varian wheelbase panjang atau pendek serta dengan transmisi manual atau matik.

Lalu, sasis GB 150 ini punya beberapa keunggulan seperti Front Over Hang yang panjang, sehingga bisa dimanfaatkan karoseri membuat pintu lebih lebar. Kemudian pada instrument cluster juga sudah menggunakan model baru yang menarik.

Pengemudi juga dimanjakan untuk mengatur posisi mengemudinya karena bagian setir bisa diatur secara tilt dan telescopic. Jika ada penyetelan setir yang lengkap, tentu pengemudi jadi lebih leluasa mendapatkan posisi terbaik saat menyetir.

Berikut ini varian GB 150 yang ditawarkan Hino:
GB 150
GB 150 AT
GB 150 L (long wheelbase)
GB 150 L AT (long wheelbase).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/14/090200115/senjata-hino-untuk-kelas-bus-medium-ada-pilihan-transmisi-matik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke