Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lexus Kenalkan Teknologi Baru Elektrifikasi NX, Sudah Bisa Dipesan

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus Indonesia resmi mengenalkan teknologi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) baru untuk pasar dalam negeri yang sudah bisa dipesan pada hari ini, Sabtu (12/3/2022).

General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma menyatakan, mobil tersebut adalah NX Hybrid Electric melalui All New Lexus NX 350h F Sport dan All New Lexus NX 350h Luxury.

Mobil tersebut hadir dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Electric Drive generasi keempat dengan kombinasi optimal antara tenaga listrik dan bahan bakar.

Keduanya diklaim mampu menghasilkan performa yang lebih maksimal serta ramah lingkungan.

Menariknya, dalam kesempatan sama Lexus Indonesia juga membawa teknologi Lexus Plug-in Hybrid Electric yang bertama di dunia, yakni NX 450h+.

"Rencana pengembangan teknologi elektrifikasi Lexus dalam penciptaan produk yang ramah lingkungan yang dapat mengurangi emisi gas buang merupakan bentuk komitmen visi elektrifikasi kami," kata Bansar di Jakarta, Sabtu (12/3/2022).

"Hal terkait dapat terwujud dengan kolaborasi bersama mitra serta kerja sama dengan pemerintah dengan tujuan memberikan kontribusi terhadap masyarakat dan kehidupan di masa depan yang lebih baik," lanjut dia.

Adapun NX sendiri, sangat berarti dan istimewa bagi Lexus. Selain telah hadir generasi keduanya, model tersebut merupakan hallmark yang mencerminkan pembaharuan dari segi desain, fitur, dan teknologi ke depannya.

Melalui beberapa fitur khas seperti Lexus Driving Signature, Human Centered Technology, dan Limitless Design yang mengalami perubahan menyeluruh, perseroan sudah mendefinisikan ulang model ini jadi kendaraan yang benar-benar baru hingga 95 persen.

"Dengan seluruh pembaharuan dan keunggulan yang dimiliki, serta ragam varian pada NX, diharapkan bisa mengakomodasi pengendara yang cukup beragam," kata Bansar.

Adapun seluruh mobil baru ini, kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, sudah bisa dipesan sejak diluncurkan secara resmi.

"Sudah ada beberapa unit yang sampai, jadi mungkin kalau bisa starting mulai bulan ini (delivery) atau paling lambat bulan depan," ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/12/183100815/lexus-kenalkan-teknologi-baru-elektrifikasi-nx-sudah-bisa-dipesan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke