Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang MotoGP, FIM Akan Homologasi Sirkuit Mandalika

Hal ini lantaran, sebelumnya sirkuit Mandalika dilakukan pengaspalan ulang dan telah selesai pada 9 Maret 2022.

Proses homologasi lintasan itu akan dilakukan oleh Federation International Motorcycle (FIM) atau organisasi internasional sepeda motor.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmojo mengatakan, Senin (14/3/2022), FIM akan melakukan homologasi atau penilaian kesiapan lintasan Sirkuit Mandalika.

“Hari Senin memang akan ada homologasi oleh FIM, akan datang untuk memastikan trek ini bisa digunakan untuk tanggal 20 Maret,” ucap Kartika dikutip dari Regional Kompas.com, Kamis (10/3/2022).

Kartika mengatakan, pihaknya optimis bahwa lintasan akan lolos homologasi. Hal itu karena perbaikan lintasan sudah sesuai dengan standar para konsultan yang kompeten.

“Saya rasa dari sisi kekuatan dan dari sisi greet aspalnya sudah sesuai,” kata dia.

Sebelumnya, diketahui Sirkuit Mandalika mendapat saran untuk dilakukan perbaikan di sejumlah lintasan, yakni lintasan dari tikungan 16 dan 17 sampai antara tikungan 5 dan 6. Namun, kini pengaspalan ulang itu dipastikan sudah selesai.

Sebagai informasi MotoGP mandalika akan digelar pekan depan, mulai Jumat, 18 Maret 2022, hingga Minggu 20 Maret 2022. Sejauh ini, tiket MotoGP untuk hari ketiga sudah terjual habis. Hanya tersisa tiket untuk hari pertama dan hari kedua.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/11/074200515/jelang-motogp-fim-akan-homologasi-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke