Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KIA Carens Generasi Terbaru Meluncur Pekan Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group menyatakan siap menghadirkan kejutan untuk pasar di dalam negeri pada tahun ini.

Salah satunya, memperkenalkan multi purpose vehicle (MPV) keluarga 7-penumpang terbaru, yakni KIA Carens akhir pekan ini.

"Kami memperkenalkan Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern," kata Presiden Direktur PT KIA Andrew Nasuri dalam keterangannya, Kamis (10/3/2022).

Memang, pada pekan terkait kendaraan baru tahap perkenalan saja. Jadi pihak perseroan belum membuka pesanan resmi berserta harganya untuk pasar dalam negeri.

Namun dipastikan bahwa Carens yang hadir di Indonesia akan membawa dua pilihan mesin yaitu Smartstream 1.4 T-GDI berbahan bakar bensin, serta 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel.

Diharapkan, penampilan perdananya itu dapat menjadi pembuktian atas komitmen PT KIA di Indonesia dalam menghadirkan produk terbaik.

"Kami yakin Carens dapat menghadirkan pengalaman istimewa bagi keluarga modern di Tanah Air, baik dalam kegiatan sehari-hari maupun saat menikmati waktu bersama keluarga," ujar Andrew.

Lebih jauh, mesin Smartstream menghadirkan mesin 1.4 liter dengan imbuhan turbocharger di Carens mampu menghasilkan tenaga 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm mulai 1.500 rpm hingga 3.200 rpm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi DCT dengan 7 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

Sementara pada mesin CRDi, mesin diesel 1.5 liternya juga diimbuhi dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 2.750 rpm.

Mesin tersebut mendapatkan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

Untuk terus mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menenangkan, PT Kreta Indo Artha (KIA) juga menawarkan garansi “5 years/unlimited km Warranty” sebagai opsi terbaik bagi konsumen KIA di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/10/172100515/kia-carens-generasi-terbaru-meluncur-pekan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke