Salin Artikel

ITDC, MGPA, dan 15 Sponsor Siap Sukseskan Mandalika GP Series

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, ke depannya tidak hanya akan menjadi tuan rumah untuk MotoGP dan World Superbike (WorldSBK). Sirkuit ini akan menjadi tempat untuk ajang balap lainnya yang dirangkum dalam Mandalika GP Series.

Mandalika GP Series adalah identitas resmi untuk semua event balap yang berlangsung di Sirkuit Mandalika. Kehadiran Mandalika GP Series bertujuan untuk semakin meneguhkan dan memperkuat brand image The Mandalika sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dengan konsep Sport and Entertainment Tourism Destination.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, bersama 15 perusahaan terkemuka di Indonesia sudah berkomitmen menjadi sponsor Mandalika GP Series.

Untuk 15 perusahaan yang dimaksud adalah PT Pertamina (Persero) untuk track naming right. Lalu, ada PT Telkom Indonesia, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., PT Bank Mandiri (Persero), Tbk., PT PGN Tbk. sebagai venue partner, PT GoTo Gojek Tokopedia, dan PT PP (Persero) sebagai main sponsor, serta Aprillia Indonesia, Astra Honda Motor, J&T Express, PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk., TDR High Performance Technology, RCB (Racing Boy) dan KYT Helmet sebagai supporting sponsor.

Pada Selasa (8/3), ITDC Group juga sudah memperkenalkan para sponsor tersebut, dalam Konferensi Pers Mandalika GP Series di Mandalika GP Hub, Oval Atrium Epicentrum Walk, Jakarta.

Konferensi Pers dihadiri oleh Direktur Keuangan, Strategi dan Manajemen Risiko ITDC Nugdha Achadie, Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti, Wakil Direktur Utama MGPA Cahyadi Wanda dan perwakilan para sponsor Mandalika GP Series.

Direktur Keuangan, Strategi dan Manajemen Risiko ITDC Nugdha Achadie mengatakan, Mandalika GP Series adalah salah satu upaya ITDC Group dalam mewujudkan The Mandalika sebagai Sport and Entertainment Tourism Destination kelas dunia.

Selain itu, untuk meningkatkan country branding Indonesia di mata dunia dan memberikan dampak yang besar bagi perekonomian dan mempercepat pemulihan pariwisata lokal dan nasional di tengah pandemi.

"Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh official sponsors atas dukungan bagi Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan ber-langsung pada 18-20 Maret mendatang. Kerjasama ini semakin menunjukkan bahwa event ini bukan hanya milik ITDC dan MGPA saja tapi milik seluruh bangsa Indonesia,” ujar Nugdha, dalam keterangan resminya.

Wakil Direktur Utama MGPA Cahyadi Wanda mengatakan, MGPA akan terus fokus untuk meningkat-kan kerjasama dalam penyelenggaraan event-event yang akan berlangsung di The Mandalika.

"Tentunya MGPA akan sangat terbuka terhadap semua bentuk kolaborasi, baik dari perusahaan swasta maupun BUMN. Kami siap bekerjasama untuk menyelenggarakan event balap Internasional di Indonesia, khususnya di Pertamina Mandalika Circuit,” kata Cahyadi.

Cahyadi menambahkan, Sirkuit Mandalika sudah terpilih untuk menjadi lokasi sejumlah ajang balap kelas internasional, sehingga mendapat perhatian dari pecinta dan pemerhati balap dunia.

Ajang balap yang akan digelar dalam waktu dekat ini adalah Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/09/150100215/itdc-mgpa-dan-15-sponsor-siap-sukseskan-mandalika-gp-series

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.