Salin Artikel

Kesiapan Hino Menyambut Regulasi Euro IV

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang penerapan EURO IV bagi mesin diesel pada April 2022, Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus mamatangkan perisapan guna mendukung program pemerintah dalam perbaikan lingkungan.

Salah satu bentuk dukungannya Hino dalam menjaga operasional bisnis konsumen adalah dengan penyediaan diagnostic explorer atau DX Tools yang telah dimulai dari 2012, saat awal mesin common rail dipasarkan di Indonesia.

DX Tool berguna menganalisa mesin common rail sebagai diagnosis dan troubleshooting yang lebih mudah. Adanya masalah akan terdeteksi di komputer sehingga waktu perbaikan makin singkat dan tepat.

"Pelanggan setia Hino tidak perlu risau akan layanan purna jual dan support system dari Hino, karena kami siap mempermudah bisnis di manapun armada beroperasi. Untuk itu, Hino lebih dari siap melayani kebutuhan bisnis," kata Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI dalam keterangan resminya, Senin (7/3/2022).

Keberadaan DX Tools kini telah dimiliki setiap jaringan Hino yang jumlahnya mencapai 180 outlet, ditambah dengan 157 armada service car Hino siap menjangkau lokasi operasional bisnis konsumen.

Selain DX Tools, telah disiapkan juga Hino Connect, yakni telematics system yang diluncurkan sejak 2020 dan disesuaikan dengan fitur terbaru menyambut era EURO IV.

Fitur Hino Connect akan ditambah dengan informasi fuel consumption dan juga Diagnostic Trouble Code (DTC), dengan demikian pelanggan akan lebih efisien dan efektif.

Untuk system support terbaru, Hino akan menghadirkan aplikasi MyHino untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi kendaraan. Dalam aplikasi tersebut ada beberapa fitur, seperti booking service, info suku cadang dan produk, lokasi diler terdekat sampai promo terbaru dan simulasi pembelian.

Dari segi sumber daya manusia atau SDM, HMSI juga mengklaim berupaya mencetak tenaga ahli yang dapat dipercaya dalam memberikan layanan melalui seminar dan pelatihan dari salesman, internal dealer trainer, dan mekanik. Termasuk memberikan panduan serta materi pelatihan terkait Hino Euro4.

Bahkan pelanggan turut diberikan pelatihan agar mampu mengoptimalkan penggunaan truk dengan mesin common rail yang efisien dan aman. Salah satunya buktikan dengan pembukaan Hino Total Support Customer Center (HTSCC) sebagai pusat pelatihan pengemudi.

Menggandeng pemerintah, Hino menjadi brand pertama di Indonesia yang menyediakan pelatihan melalui Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang telah terakreditasi, sekaligus sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dengan lima skema yang telah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

"Seluruh jaringan kami, baik infrastruktur dan SDM siap menyambut Euro4. Karena janji kami untuk selalu menyediakan best fit product dan layanan Total Support untuk mempermudah bisnis," ucap Takayuki Tsuchida, Total Support Director HMSI.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/07/154100015/kesiapan-hino-menyambut-regulasi-euro-iv

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.