Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gran Turismo 7 Resmi Dirilis, Bisa Lawan Valentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gran Turismo 7 (GT7) belum lama ini resmi dirilis. Berawal dari video gim, sekarang GT7 sudah menjadi virtual reality yang banyak dimainkan para pencinta otomotif.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Sabtu (5/3/2022), banyak ubahan yang dilakukan sejak pertama kali gim ini diluncurkan pada 1997, mulai dari PlayStation generasi pertama hingga sekarang sudah generasi kelima.

Polyphony Digital dan Sony merayakan peluncuran GT7 dengan membuat video tentang evolusi mobil dari tahun ke tahun. Dimulai dari mobil lawas hingga kendaraan listrik terkini.

GT7 yang menawarkan tingkat realitas yang tinggi membuat gim balap mobil ini banyak dimainkan juga oleh para pebalap. Salah satunya adalah mantan pebalap MotoGP Valentino Rossi.

Menurut pria berusia 43 tahun ini, bermain gim GT7 bisa menjadi simulasi untuk belajar mengenai sirkuit yang akan digunakannya untuk balapan sebenarnya. Dengan simulasi ini, jadi bisa diketahui racing line, titik pengereman, bahkan gigi berapa yang perlu digunakan saat melewati suatu tikungan.

"Ini sebagus dengan kenyataannya, ditambah lagi ini sedikit berisiko karena Anda duduk di sofa," ujar Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Sabtu (5/3/2022).

Rossi menambahkan, dirinya sangat ingin bisa berkompetisi pada 24 Hours of Le Mans. Kemungkinan besar baru bisa dilakukannya pada 2023 mendatang.

"Saya sangat ingin melakukannya. Untuk sekarang, saya hanya bisa mengenalnya secara virtual," kata Rossi.

Bagi pemain Gran Turismo 7 lainnya yang ingin menantang Rossi juga bisa. Pebalap asal Italia yang baru saja menjadi ayah dari seorang putri ini membagikan akunnya.

"Nama akunnya adalah Fattoria46, karena saya tinggal di pinggir kota yang kami sebut peternakan. Jika Anda ingin menantang saya, Anda bisa menemukan akun saya," ujar Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/05/162200515/gran-turismo-7-resmi-dirilis-bisa-lawan-valentino-rossi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke