Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Honda BeAT Karbu Bekas Mulai Rp 4 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen pasar sepeda motor skuter matik (skutik) memang masih ramai hingga saat ini. Terbukti dari populasi skutik yang mendominasi jalanan dibandingkan jenis sepeda motor lainnya.

Salah satu nama yang masih eksis hingga belasan tahun di pasar skutik dalam negeri yakni Honda BeAT. Hingga tahun ini, terhitung Honda BeAT sudah dipasarkan Astra Honda Motor (AHM) dalam empat generasi sejak 2008.

Honda BeAT yang beredar pada kurun waktu 2008-2012 menjadi generasi pertama skutik tersebut. Dengan mesin SOHC 108 cc, Honda BeAT masih mengadopsi sistem pengabutan karburator. Oleh sebab itu generasi pertama skutik ini umum dijuluki BeAT Karbu.

Meski belum dibekali teknologi injeksi, Honda BeAT generasi pertama masih banyak dicari. Sebab perawatannya belum serumit versi injeksi.

Karena saat ini AHM hanya memasarkan Honda BeAT dengan sistem pengabutan injeksi, cara termudah untuk mendapatkan BeAT Karbu adalah mencarinya di bursa motor bekas.

Dari pantauan di sejumlah bursa motor bekas daring, Minggu (28/2/2022), Honda BeAT Karbu dibanderol mulai Rp 4 jutaan untuk unit rakitan tahun pertamanya mengaspal di Tanah Air.

Namun umumnya, Honda BeAT Karbu dijual pada rentang harga Rp 5 jutaan hingga Rp 8 jutaan, tergantung kondisi unit secara keseluruhan, varian warna, kelengkapan surat kepemilikan, dan status pajaknya.

Oleh sebab itu, pastikan Honda BeAT Karbu yang akan dibeli memiliki kondisi siap jalan. Cek kondisi mesin, sistem transmisi matik, kelistrikan, hingga kaki-kakinya. Tanyakan pula riwayat perawatan kepada pemilik sebelumnya.

Sebagai gambaran, berikut kisaran harga bekas Honda BeAT Karbu generasi pertama pada akhir Februari 2022.

  • 2008: Rp 4,5 juta - Rp 8 juta
  • 2009: Rp 5 juta - Rp 9 juta
  • 2010: Rp 5 juta - Rp 9,5 juta
  • 2011: Rp 5 juta - Rp 10 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/28/121200715/harga-honda-beat-karbu-bekas-mulai-rp-4-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke