Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Tunggu Sinyal Diskon PPnBM untuk Raize dan Avanza

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim telah mendaftarkan beberapa produknya agar bisa menikmati program relaksasi diskon PPnBM yang kembali dilanjutkan pemerintah tahun ini.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM yang mengatakan, produk yang didaftarkan pihaknya dipastikan sesuai dengan kebijakan pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

"Secara resmi kami juga sudah memasukkan beberapa tipe yang didaftarkan. LCGC Calya dan Agya semua tipe, dan ada beberapa varian dari Raize dan All New Avanza," ujar Anton, dalam seremoni peluncuran All New Voxy secara virtual, Kamis (17/2/2022).

Lebih lanjut Anton menjelaskan, posisi saat ini Toyota hanya tinggal menunggu kepasatian terkait keputusan dari pemerintah mengenai varian apa saja yang disetujui menikmati diskon PPnBM.

Bila dalam waktu dekat sudah ada informasi lebih detail terkait pemberian diskon pajak tersebut, maka langkah berikutnya akan segara diinformasikan kepada calon konsumen.

"Kalau pemerintah sudah memberikan jawaban terkait varian apa saja yang oke, berdasarkan jawaban itu segera kami refleksikan kepada pasar dan juga konsumen," kata Anton.

Sayangnya, selain dari semua varian Calya dan Agya yang memang mendapat potongan pajak 100 persen pada Kuartal I 2022, Anton tak menjelaskan secara rinci soal varian Avanza dan Raize apa saja yang didaftarkan.

Namun mengacu pada PMK Nomor 5/PMK.010/2022, dipastikan hanya beberapa varian dari Raize dan Avanza yang bisa menikmati diskon karena adanya ketentuan batasan harga jual di bawah Rp 250 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/18/093200815/toyota-tunggu-sinyal-diskon-ppnbm-untuk-raize-dan-avanza

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke