Salin Artikel

Toyota Raize Terlaris di Segmen SUV Kompak Murah Sepanjang Januari 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren SUV kompak dengan harga terjangkau memang bisa dikatakan tidak seramai MPV murah maupun SUV murah. Namun sejak kehadiran duo Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, segmen mobil ini patut diperhitungkan.

Terlebih model-model yang bermain di segmen ini sudah dibekali sejumlah fitur baru termasuk teknologi keselamatan yang mumpuni.

Dilansir dari data wholesales atau penjualan unit dari manufaktur ke diler yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari 2022 segmen SUV kompak ini berhasil membukukan penjualan total sebanyak 2.322 unit.

Di peringkat pertama, Toyota Raize berhasil meraih penjualan 1.680 unit, jauh mengungguli para kompetitornya yang tidak menembus angka 1.000 unit.

Berikutnya, Daihatsu Rocky harus berpuas diri di urutan kedua dengan capaian wholesales 516 unit saja, tidak sampai setengah dari capaian saudara kembarnya.

Disusul mobil asal Korea Selatan, Kia Sonet, yang duduk di peringkat ketiga dengan penjualan sebanyak 88 unit. Terakhir yakni Nissan Magnite hanya berhasil terjual 38 unit.

Sebagai informasi tambahan, sebetulnya ada pula Renault Kiger yang ikut berkompetisi di segmen SUV kompak dengan harga terjangkau ini.

Sayangnya Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai agen pemegang merek (APM) Renault di Tanah Air sudah tidak lagi tergabung dalam keanggotaan Gaikindo, sehingga catatan wholesales Kiger tak diketahui.

Berikut raihan wholesales SUV kompak dengan harga terjangkau pada Januari 2022.

  1. Toyota Raize: 1.680 unit
  2. Daihatsu Rocky: 516 unit
  3. Kia Sonet: 88 unit
  4. Nissan Magnite: 38 unit

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/16/111200915/toyota-raize-terlaris-di-segmen-suv-kompak-murah-sepanjang-januari-2022

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.