Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perbandingan Bahan Bangku Bus, Pilih Fabric atau Kulit Sintetis?

JAKARTA, KOMPAS.com – Naik bus antar kota tentu akan memakan waktu yang lama. Oleh karena itu, kenyamanan bangku bus harus diperhatikan demi memberikan pelayanan terbaik untuk penumpangnya.

Bangku bus sendiri memiliki dua bahan pelapis yang biasanya digunakan. Pertama ada bahan fabric atau beludru dan satu lagi adalah kulit sintetis.

Kedua bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi untuk kenyamanan penumpang, mana yang lebih baik?

Anggota Forum Bismania Indonesia Dimas Raditya mengatakan, bahan fabric pada bangku bus sebenarnya lebih menunjang kenyamanan penumpang.

“Bangku dengan bahan fabric kalau suhu kabin dingin, tetap bisa hangat saat diduduki. Begitu juga kalau berkeringat, tidak lengket,” ucap Dimas kepada Kompas.com, belum lama ini.

Namun menurut Dimas, bangku yang dilapisi bahan fabric terlihat kurang modis dan modern. Sedangkan bangku dengan bahan kulit sintetis punya variasi dari model jahitan hingga permainan desain yang menarik.

“Kekurangannya (fabric) lagi, kalau sudah lama, lalu PO dan kru enggak rajin bersih-bersih, jadi banyak debu atau bahkan kutu,” kata Dimas.

Jika membahas bangku yang dilapis dengan bahan kulit, menurut Dimas, modelnya lebih modern. Kekurangannya, bangku yang dilapis kulit sintetis adalah menyerap suhu kabin, jadi kalau panas, bangku ikut panas, begitu juga sebaliknya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/16/110200215/perbandingan-bahan-bangku-bus-pilih-fabric-atau-kulit-sintetis-

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.