Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Borlindo Rilis Lagi Bus Baru dari Karoseri Tentrem, Pakai Lampu Custom

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Otobus (PO) asal Sulawesi yakni Borlindo baru saja merilis satu unit bus baru dari Karoseri Tentrem di Malang. Bus tersebut merupakan armada keempat milik PO Borlindo yang baru saja rilis.

Untuk unit kali ini, menggunakan nomor pintu BMJ-29, menggunakan bodi Avante H9 dan dipasang ke sasis Mercedes Benz. Untuk kaki-kakinya, bus baru dengan kelir dominan putih dengan livery merah dan biru ini sudah menggunakan suspensi udara.

Jika dilihat pada bagian eksterior, secara umum tidak ada ubahan dengan rilisan PO Borlindo yang lebih dahulu keluar. Misalnya seperti adanya tameng di kaca atas, kaca samping yang lebih kecil dan adanya bukaan jendela di kaca samping depan dan belakang.

Bedanya, untuk bentuk livery yang dipasang ke unit ini berbeda dengan rilisan sebelumnya. Secara umum, Borlindo tetap menggunakan kombinasi warna putih, merah, dan biru serta ada lambang mahkota di bagian samping belakang.

Selain itu, perbedaan lainnya bisa dilihat pada lampu depan yang sudah di-custom oleh Bogor Autocustom (BAC) 57. Modifikasi lampu depan ini menambah kesan garang tampilan Avante H9 yang dari lahir sudah punya muka yang agresif.

Rumah lampu depan dicat hitam sehingga punya kesan garang dan ditambah rumah proyektor yang dicat merah. Memang dengan mengganti lampu depan saja, karakter bus berubah jadi semakin gagah dan futuristik.

Sedangkan untuk kabinnya, susunan bangku dua kanan dan dua kiri (2-2). Setiap bangku sudah dilengkapi dengan armrest dan leg rest namun di kabinnya belum ada toilet.

Jika diperhatikan di bagian depan, bus baru ini digunakan untuk trayek Makassar-Palu. Sedangkan unit yang sebelumnya, beroperasi untuk rute Makassar-Bungku.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/15/192200415/po-borlindo-rilis-lagi-bus-baru-dari-karoseri-tentrem-pakai-lampu-custom

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke