Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Uji Coba Contraflow di Jalur Jakarta-Bekasi Ditiadakan

JAKARTA, KOMPAS.com - Uji coba contraflow di depan Grand Cakung, Jakarta Timur, ditiadakan mulai hari Senin (14/2/2022). Keputusan ini menyusul penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 yang dilakukan oleh pemerintah.

“Rencana awal memang akan ditutup tanggal 18 Februari 2022, tapi karena pemerintah menerapkan PPKM Level 3, jadi kami tutup lebih awal,” ucap Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur AKBP Edy Surasa, dikutip dari Megapolitan Kompas.com, Senin (14/1/2022).

Namun, Edy belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal kelanjutan uji coba contraflow tersebut.

“Nanti kalau ada informasi lagi, kami sampaikan,” kata dia.

Sebelumnya, uji coba contraflow atau lawan arus resmi diberlakukan per Selasa (8/2/2022). Uji coba itu bertujuan untuk mengurai kemacetan di Jalan Raya Bekasi arah Jakarta KM 23-24 saat jam masuk kerja menuju arah Jakarta.

“Karena arus lalu lintas memang padat, kemacetan terkadang juga sampai mengular panjang. Jadi kita lakukan uji coba contraflow dari jam 06.00 sampai 09.00 WIB,” ucap Edy, selasa pekan lalu.

Edy juga mengatakan, mobilitas masyarakat saat ini mungkin ada pengurangan karena masa PPKM Level 3.

“Kita lihat saja, karena Jakarta sekarang memasuki level 3, apakah masih ada kepadatan di Jalan Arteri Bekasi atau tidak. Kalau tidak ada kepadatan, mungkin conftraflow akan segera dihentikan,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/14/132100315/uji-coba-contraflow-di-jalur-jakarta-bekasi-ditiadakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke