Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Amankah Membersihkan Stiker di Bodi Kendaraan Pakai Minyak Kayu Putih?

Salah satu cara untuk membersihkan lem bekas stiker ini bisa menggunakan minyak kayu putih. Hal ini dinilai cukup aman untuk bodi kendaraan.

Owner Rey Decal & Painting di Bekasi, Reynalto Priyanto mengatakan, membersihkan sisa-sisa stiker memang bisa menggunakan minyak kayu putih. Namun, sebaiknya gunakan sticker remover yang banyak dijual di pasaran.

“Lebih baik pakai sticker remover, banyak yang jual di toko-toko bangunan. Selain itu, aman juga untuk bodi motor maupun mobil,” ucap pria yang akrab disapa Rey saat dihubungi Kompas.com, Minggu (13/2/2022).

“Kalau pakai minyak kayu putih sebenarnya bisa dan aman saja, tetapi itu merepotkan, bau, dan panas juga di tangan. Jadi lebih baik pakai sticker remover saja,” tambahnya.

Sementara itu, Punggawa Custom Custombike Lerry Rahmat Rizky menambahkan, selain menggunakan minyak kayu putih, membersihkan sisa lem yang menempel pada bodi kendaraan bisa menggunakan bensin atau sabun cair.

Ia pun memberikan caranya jika pemilik kendaraan ingin membersihkan lem bekas stiker menggunakan minyak kayu putih.

“Caranya cukup mudah. Pertama siapkan lap lembut dan minyak kayu putih. Lap bahasi minyak kayu putih, lalu usapkan secara perlahan ke bagian yang akan dibersihkan. Ulangi jika bekas lem masih menempel,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/14/100200715/amankah-membersihkan-stiker-di-bodi-kendaraan-pakai-minyak-kayu-putih-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke