Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Sebut Masih Belum Bisa Maksimal dengan RC213V Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mampu menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, dari awal hingga akhir. Namun, The Baby Alien mengaku belum merasakan potensi sesungguhnya dari RC213V miliknya yang sekarang.

Marquez mengakhiri sesi tes ini dengan berada di posisi ke-14. Padahal, saat hari kedua namanya sempat berada di urutan kedua, sedangkan pada hari pertama ada di posisi ke-17.

Marquez mengaku feeling dengan motor semakin baik. Terbukti dari catatan waktu yang didapatnya juga cukup konsisten. Namun, menurutnya, masih ada sesuatu yang kurang.

"Anda tidak pernah tahu, memang benar saya cukup kencang. Saya membalap dengan baik. Ketika saya mencoba setting yang berbeda, catatan waktu tetap baik," ujar Marquez, dikutip dari Motorsport.com, Senin (14/2/2022).

Marquez menambahkan, sempat mencoba setting aerodinamika yang berbeda dan catatan waktunya juga tetap baik. Termasuk ketika dirinya mencoba ban yang berbeda, baik medium maupun soft.

"Ketika Anda mempunyai feeling ini, itu karena potensinya ada di sana. Memang benar ini juga trek yang spesial, licin, dan di kondisi ini normalnya saya merasa sangat bagus," kata Marquez.

"Tapi pada akhirnya, grip sangat tinggi. Jadi, saya senang karena kami keluar dari tes Mandalika dengan pekerjaan yang sudah selesai. Memang benar saya butuh lebih, saya masih belum memiliki feeling spesial dengan motor. Tapi, saya senang," ujarnya.

Soal kondisi fisiknya, Marquez mengaku masih bisa menikmati berada di atas motor. Meskipun demikian, di satu sisi, dia juga berusaha untuk bisa bertahan dari kelelahan.

"Sepertinya semua orang juga (kelelahan), tapi saya merasa sakit pada bahu. Untuk alasan itu, saya tidak melakukan time attack karena untuk itu Anda menggunakan banyak tenaga," kata Marquez.

Marquez pun fokus mengetes setting yang berbeda pada motornya. Dia mengaku sudah bisa menikmati dan merasa baik dengan RC213V.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/14/074200615/marquez-sebut-masih-belum-bisa-maksimal-dengan-rc213v-terbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke