Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Bagnaia di Urutan ke-10 di Tes MotoGP Mandalika Hari Kedua

Adapun pebalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia yang di sore hari berada di urutan ke-18 akhirnya loncat ke urutan ke-10 di sesi akhir dengan selisih waktu nyaris setengah detik yaitu 0,436 detik dari Marini.

Pecco panggilannya mengatakan, dia belum dapat memaksimalkan 100 persen kemampuan motor. Meski secara kecepatan dan catatan waktunya biasa saja, tapi dia cukup konsisten.

"Sore ini dengan lebih suhu yang lebih panas dan pakai ban, kami berhasil melakukan 30 lap dengan soft, dan lap terakhir dua persepuluh lebih lambat dari lap tercepat," katanya mengutip Crash.net, Minggu (13/2/2022).

“Jadi saya bekerja untuk menjadi sekonstan mungkin, dan kami sangat kompetitif. Saya pikir hanya dua pebalap yang melakukan pekerjaan yang sama dengan saya adalah (Marc) Marquez dan Mir hari ini, mungkin juga Pol Espargaro," ungkapnya.

Bagnaia mengatakan dirinya fokus untuk melakukan tes menggunakan ban bekas. Sehingga dia tahu seberapa cepat dirinya pakai ban bekas, dan menurutnya itu saja sudah kencang.

“Saya hanya fokus melakukan lap dengan ban bekas. Saya melihat pebalap lain telah melakukan dua atau tiga kali serangan hari ini. Jadi itu bukan strategi kami, saya lebih suka bekerja lebih banyak dengan ban bekas dan ban lain," katanya.

"Tapi kecepatan kami, kecepatan saya sangat kuat," ungkap Bagnaia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/13/122100315/alasan-bagnaia-di-urutan-ke-10-di-tes-motogp-mandalika-hari-kedua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke