Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Tak Mau Ikuti Ducati Pakai Alat Penurun Suspensi Depan

Pemimpin proyek dan manajer tim MotoGP Suzuki Shinichi Sahara mengatakan, pihaknya tidak memiliki rencana untuk memperkenalkan sistem penurun ketinggian depan di GSX-RR.

“Sistem (depan) kami saat ini hanya berfungsi untuk start. Jadi selama balapan atau berada di trek, sistem itu tidak berfungsi untuk kami,” kata Sahara mengutip Crash.net, Jumat (11/2/2022).

Sahara mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum tertarik dengan hal tersebut. Suzuki masih menggunakan hole shot bagian belakang saja.

Meski belum dipakai, Sahara mengatakan bukan berarti Suzuki tidak bisa melakukannya. Menurutnya Suzuki bisa saja membuatnya dan punya kemampuan mengembangkan teknologi serupa.

"Kami mengerti bagaimana membuat sistem, kami juga tahu metode untuk mengembangkannya, tetapi kami tidak benar-benar berpikir untuk menggunakan sistem ini setidaknya untuk tahun ini," katanya.

Sahara mengakui bahwa setelah dipakai Ducati, Suzuki dan pabrikan lain secara tak langsung akan dipaksa untuk mengembangkan perangkat tersebut jika "itu menjadi teknologi umum."

"Saya tahu beberapa pabrikan mencoba menggunakan ini selama mereka berjalan, di depan. Oke, jika itu menjadi teknologi umum untuk bersaing, oke kita harus mencoba ini dan harus menggunakan ini," katanya.

“Tetapi ini (akan) memaksa kami untuk memiliki lebih banyak anggaran ekstra, untuk mengembangkannya. Saya juga tidak tahu apakah ini cara yang baik bagi kami untuk memiliki kecepatan lebih di trek lurus, dalam hal keselamatan," katanya.

"Jadi sebenarnya kami harus membahas tentang ini dengan sangat hati-hati, saya pikir," kata Sahara.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/11/182100515/suzuki-tak-mau-ikuti-ducati-pakai-alat-penurun-suspensi-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke