Salin Artikel

Imajinasi jika Honda Hawk II Bertransformasi Jadi Cafe Racer Milenial

Media Jepang Young Machine pun berkreasi membuat gambar digital bagaimana jika Hawk II bertransformasi di era digital, dan menyebutnya sebagai All New Hawk 11.

Dikutip dari Greatbiker, berbeda dengan Hawk II zaman dulu yang berdesain roadster maka Hawk 11 bergaya modern cafe racer. Terlihat dari tudung lampu depan dan bagian belakang buntut lebah.

Motor memakai bikini fairing dengan bentuk tangki yang cukup sporty sehingga tak terkesan cafe racer klasik. Bagian buritan melancip, tapi dengan garis tegas dan ada jok boncengan.

Kaki-kakinya kekar, pelek depan belakang model palang. Sepatbor depan kecil dan banyak lekuk menopang di suspensi upside down warna abu-abu gelap. Adapun suspensi belakang model ganda dengan tabung.

Soal mesin diharapkan memakai jantung serupa punya Africa Twin. Young Machine beranggapan hal itu sangat mungkin bisa dilakukan jika Honda memang mau membuatnya.

Artinya, mesin dibekali jantung 1.084 cc, inline twin, dengan ukuran bore x stroke yakni 92 mm x 81,5 mm. Mampu menghasilkan tenaga 101 tk pada 7.500 rpm dan torsi 105 Nm pada 6.000 rpm.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/09/160100515/imajinasi-jika-honda-hawk-ii-bertransformasi-jadi-cafe-racer-milenial

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.