Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jual Beli Kendaraan Lebih Mudah Pakai Aplikasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang memilih membeli melakukan transaksi jual beli secara online guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Tidak terkecuali ketika ingin membeli kendaraan bermotor. Beberapa perusahaan otomotif di bidang jual beli kendaraan kini sudah bertransformasi untuk tetap memberikan pelayanan kepada konsumen setianya dengan menyediakan layanan jual beli kendaraan secara online.

Pelayanan tersebut mulai dari pemilihan kendaraan, home inspection, hingga melakukan test drive di rumah.

Bagi Anda yang ingin membeli kendaraan bermotor melalui aplikasi daring, beberapa aplikasi ini mungkin bisa membantu Anda menemukan mobil impian. Simak daftarnya.

1. Lucas

PT Lucas Digital Indonesia merupakan salah satu perusahaan jual beli kendaraan bermotor yang menghadirkan aplikasi jual beli online dengan nama Lucas Indonesia.

“Lucas hadir untuk memudahkan pelanggan menjual dan membeli mobil dari berbagai merek yang tersedia di Indonesia. Tidak ada lagi yang namanya loss sale karena di LUCAS konsumen bisa memilih berbagai merek mobil dan bisa menjual semuanya dengan mudah” ucap Andry Ciu, Direktur PT Lucas Digital Indonesia, Selasa (8/2/2022).

Kemudahan yang didapat oleh pelanggan yang menggunakan aplikasi ini adalah bisa dengan mudah mengetahui harga mobil dengan harga transparan, proses yang cepat dan juga aman.

Pelanggan yang ingin mengganti mobil lama dengan mobil baru juga bisa langsung mendapatkan estimasi harga untuk kendaraaan lamanya dan juga langsung menerima hasil penjualannya secara cepat ke rekening yang dituju.

Tak hanya secara daring, Lucas juga memiliki outlet yang tersedia di beberapa Mall, seperti Puri Indah Mall, Mall Ambassador Kuningan, Mall Metropolitan Bekasi dan Supermal Karawaci.

2. Carro

Carro merupakan platform jual beli mobil dan unicorn otomotif pertama di Asia Tenggara Carro. Tak hanya secara daring, Carro juga memiliki outlet di Jalan Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Aplikasi ini memudahkan konsumen untuk membeli mobil bekas dengan aman dan nyaman lewat aplikasi atau bisa juga melalui Tokopedia.

Tak hanya itu, konsumen juga dapat melakukan test drive dan membeli mobil secara online tanpa harus bertemu secara langsung dengan penjual. Mereka hanya perlu memilih kendaraan sesuai dengan keinginan, dan mobil akan langsung dikirim ke rumah konsumen.

“Selain itu, semua mobil yang dijual di Carro juga telah melewati 150 titik inspeksi secara menyeluruh dan di jamin bebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau api, odometer asli, dan dilengkapi dengan riwayat servis serta dokumen dan surat-surat lengkap,” ucap Aditya Lesmana, Co-founder Carro.

3. OLX Autos

Platform jual beli kendaraan bermotor lainnya adalah OLX Autos. Sama seperti aplikasi lainnya, OLX Autos memberikan fasilitas kepada masyarakat yang akan menjual dan membeli mobil bekas secara online.

Platform jual beli ini menawarkan tiga solusi andalan, yakni jual mobil instan, jual-beli, dan tukar tambah, serta authorize Dealer.

“OLX Autos memberikan informasi bahwa OLX Autos membuat penjualan dan pembelian mobil menjadi lebih gampang,” ucap Sandy Maulana, Head of Brand, OLX Indonesia.

Tak hanya secara daring, OLX Autos juga memiliki 100 lokasi inspection center di sembilan kota besar di Indonesia. Selain itu, OLX Autos juga memiliki dealer untuk jual-beli tukar tambah serta beberapa authorized dealer yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/08/155703715/jual-beli-kendaraan-lebih-mudah-pakai-aplikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke