Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Covid-19 Varian Omicron Bikin Bodi Bus Baru Laksana Tertunda

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana baru saja mengunggah bus baru di laman Instagram-nya. Bus tersebut merupakan milik PO Nugroho yang memperbarui armadanya dari Legacy SR1 menjadi Legacy SR2 Panorama.

Pada kolom keterangannya, Karoseri Laksana menanyakan kepada netizen, bodi mana yang lebih ganteng, SR1 atau SR2. Selain itu, ditulis juga apakah sudah tidak sabar menunggu Legacy SR3, generasi penerus bodi yang sekarang.

Lalu bagaimana perkembangan dari bodi bus besar bermesin belakang dari Karoseri asal Ungaran ini?

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, sampai saat ini Laksana masih belum membuat generasi terbaru dari Legacy. Jadi bisa dibilang bodi Legacy SR2 masih bertahan sampai sekarang.

“Belum dibuat kok prototype-nya (Legacy SR3), masih bertahan di SR2,” ucap Werry kepada Kompas.com, Senin (7/2/2022).

Werry mengatakan, peluncuran generasi selanjutnya dari SR2 masih melihat kondisi saat ini. Mengingat kembali meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 ternyata memengaruhi permintaan bus ke karoseri.

“Kalau permintaan nanti mulai tinggi, baru persiapan rilisi (Legacy SR3). Sebenarnya permintaan bus mulai naik, tapi gara-gara omicron, pada nahan lagi,” kata Werry.

Werry mengatakan, para operator bus masih melihat bagaimana situasi dari penyebaran Covid-19 di Indonesia. Jika makin meningkat penyebarannya, maka pemesanan bus bisa ditunda sampai situasi kondusif.

Bodi Legacy SR2 sendiri punya beberapa varian, mulai dari single deck (HD Prime, Transporter, dan XHD Prime), Double Decker, Suites Class, sampai model Panorama yang paling baru.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/07/192100015/covid-19-varian-omicron-bikin-bodi-bus-baru-laksana-tertunda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke