Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PPKM Level 3, Dyandra Geser Jadwal IIMS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Dyandra Promosindo resmi memutuskan menggeser waktu pelaksanaan ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Dari rencana awal yang akan dihelat pada 17-27 Februari, menjadi 31 Maret hingga 10 April 2022. Keputusan perubahan tanggal tersebut, diklaim sesuai dengan plan b yang sudah diumumkan sebelumnya, sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia.

"Sesuai dengan plan b, jadi ini memang keputusan pahit tapi kita harus ikhlas dan legowo karena memang demi kepentingan yang lebih besar. Untuk kesehatan, keselamatan bersama, juga kenyamanan bersama, dan lainnya," ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, kepada Kompas.com, Senin (7/2/2022).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kohen tersebut mengatakan, mundurnya pelaksanaan IIMS juga mengikuti regulasi dari status PPKM yang sudah naik menjadi Level 3 di DKI Jakarta.

Berdasarkan data terbaru dari BNPB (6/2/2022), jumlah tambahan kasus pasien positif Covid-19 sebanyak 36.057 orang dan tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.

Untuk wilayah DKI menduduki peringkat pertama dengan kasus harian tertinggi di Indonesia, yakni sebanyak 15.825 kasus.

Tak hanya itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, juga memperkirakan kenaikan kasus Corona masih akan terjadi dalam dua sampai tiga pekan ke depan.

Kohen mengatakan, segala persiapan telah dilakukan semaksimal mungkin. Regulasi protokol kesehatan yang diterpkan pada ajang IIMS Hybrid 2021 lalu juga sudah dievaluasi dan kembangkan guna mempertajam kenyamanan dan keselamatan seluruh pihak.

"Tapi dengan seluruh kebijakan di atas, kami akan selalu mematuhi anjuran pemerintah, dan memutuskan untuk menggeser tanggal penyelenggaraan IIMS 2022. Kami berharap hal ini dapat berkontribusi untuk membantu pencegahan penularan Covid-19 di DKI Jakarta," ucap Kohen.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/07/142200515/ppkm-level-3-dyandra-geser-jadwal-iims-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke