Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

24 Pebalap MotoGP Siap Mengaspal di Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Sepang, tes pramusim MotoGP 20222 akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB, pada 11-13 Februari 2022 mendatang.

Sebanyak 24 pembalap dari 12 tim balap MotoGP dipastikan akan mengambil bagian dalam tes tersebut.

Sebut saja Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP, Marc Marquez dari Repsol Honda Team Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, Johann Zarco dari Pramac Racing, hingga Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing.

Tes resmi di Sirkuit Mandalika dijadwalkan mulai pukul 10.00 – 17.45 WITA untuk sesi tes, kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, sangat antusias menyambut 24 pebalap MotoGP untuk mencoba lintasan di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari mendatang.

“Seperti yang kita ketahui bersama, mayoritas masyarakat Indonesia adalah pecinta motor sehingga, MotoGP Official Test ini adalah momen yang sangat kami tunggu-tunggu.” ucap Andhi, Minggu (6/2/2022).

Andhi menambahkan, Sirkuit Mandalika sendiri merupakan sirkuit baru yang belum dikenal oleh pembalap MotoGP. Sehingga tes pramusim ini sangat penting bagi pebalap dan kru tim untuk mengenal karakteristik sirkuit ini sebelum menggelar race pada Maret mendatang.

“Kami berharap semua pembalap dan kru tim memaksimalkan official test ini dan mendapatkan pengalaman yang terbaik dengan sirkuit kami,” kata Andhi.

Selama tes pramusim berlangsung, para pembalap beserta kru akan mengikuti kebijakan skema travel bubble, artinya mereka akan berkegiatan pada wilayah yang dibatasi dengan durasi waktu yang ditentukan.

Skema travel bubble ini juga sudah dikoordinasikan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan dan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan akan dipantau secara ketat.

Andhi melanjutkan, pihaknya terus berupaya untuk tetap melaksanakan kegiatan ini dengan baik tanpa melanggar ketentuan-ketentuan yang sudah diatur oleh pemerintah Indonesia untuk mencegah kemungkinan transmisi penyebaran Covid-19 di negeri kita ini.

“Kami berharap semua berjalan lancar dan kita semakin siap dalam menggelar race MotoGP pada Maret 2022 mendatang,” ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/07/084200415/24-pebalap-motogp-siap-mengaspal-di-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke