Salin Artikel

Catatan Waktu Dani Pedrosa di Shakedown Test Jadi Misteri

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat shakedown test di Sirkuit Sepang, Malaysia, Dani Pedrosa juga ikut berpartisipasi membantu KTM. Namun, catatan waktunya menjadi misteri dan membuat banyak orang penasaran.

Dari sekian banyak pebalap yang mengikuti pengetesan tersebut, hanya nama Dani Pedrosa yang tidak muncul di catatan waktu. Padahal, dia juga ikut mengetes RC16.

"Dani adalah orang yang sedikit kuno dalam hal tersebut. Dia ingin berkendara tanpa transponder," ujar Manajer Tim Red Bull KTM Francesco Guidotti, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (5/2/2022).

Namun, test rider Honda Stefan Bradl memiliki pandangan lain. Menurutnya, Pedrosa bukannya tidak menggunakan transponder. Tapi, menggunakan nama lain di catatan waktu.

"Mika Kallio muncul di catatan waktu setiap hari dengan dua transponder, dan Dani Pedrosa bersembungi di balik salah satunya," kata Bradl.

"Saya yakin bahwa Pedrosa meraih catatan waktu terbaik Kallio setiap hari. Sebab, Anda butuh transpoonder di motor untuk membaca waktu di tiap sektor. Jika tidak, pengetesan Anda akan tidak akan bekerja. Berkendara tanpa transponder akan percuma," ujarnya.

Di catatan waktu shakedown test ini, memang muncul nama "Mika Kallio Bike 1" dan "Mika Kallio Bike 2". Pada hari pertama, Kallio Bike 1 berada di urutan ketiga.

Jadi, asumsi Bradl mungkin terbukti benar. Sebab, Pedrosa memang selalu lebih cepat dibandingkan Kallio. Pada sesi tes pra-musim 2019 di Sepang, Pedrosa juga tercepat ketiga pada hari kedua di antara pebalap reguler lainnya.

Saat turun sebagai wildcard di MotoGP Styria, Pedrosa juga berhasil finis di posisi kesepuluh. Pebalap asal Spanyol ini akan terus membantu KTM di musim ini, baik dari segi teknis maupun membantu para pebalap rookie, yakni Remy Gardner dan Raul Fernandez.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/05/120200615/catatan-waktu-dani-pedrosa-di-shakedown-test-jadi-misteri

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.