Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ajang Balap Motor Tingkat Nasional dan Asia Akan Digelar di Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, ternyata tidak hanya diperuntukkan bagi ajang balap internasional, seperti World Superbike (WorldSBK) atau MotoGP. Sirkuit ini juga terbuka dengan ajang balap lainnya.

Setelah sukses menggelar WorldSBK 2021, tahun ini Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk MotoGP. Selanjutnya, diharapkan akan ada juga ajang balap tingkat nasional dan tingkat Asia di sirkuit ini.

Rencananya, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) juga akan menggunakan Sirkuit Mandalika.

Untuk diketahui, kejuaraan nasional balap motor saat ini menggunakan nama IMS. Sementara ARRC, merupakan ajang balap roda dua tingkat Asia.

Sadikin Aksa, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia (IMI), mengatakan, pihaknya sudah membicarakan dalam rakernas untuk membawa IMS ke Mandalika.

"Kita juga sudah bicara dengan promotor ARRC untuk datang ke Mandalika. Jadi, dalam rilis FIM Asia, ada rilis ARRC di bulan Juni TBA (To Be Announced), yaitu rencananya adalah Indonesia," ujar Sadikin, di Jakarta, belum lama ini.

Sadikin menambahkan, IMI sedang membuat kesepakatan agar membawa ARRC datang ke Indonesia. Menurutnya, dari pihak ARRC juga sangat tertarik, karena 40 persen pebalapnya dari Indonesia.

"Jadi, ini menjadi kesempatan bagi para pebalap muda kita untuk memperlihatkan kemampuannya," ujar Sadikin.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/04/124200915/ajang-balap-motor-tingkat-nasional-dan-asia-akan-digelar-di-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke