Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] All New Honda Vario 160 Dibanderol Mulai Rp 25,8 Juta | All New Honda Vario 160 Resmi Meluncur, Adopsi Mesin PCX

CIKARANG, KOMPAS.com - Skutik yang paling ditunggu kehadirannya tahun lalu, All New Honda Vario 160 resmi meluncur di Indonesia awal Februari 2022. Motor mengalami ubahan dari desain dan mesin.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, peluncuran All New Honda Vario 160 merupakan bentuk apresiasi Honda kepada masyarakat Indonesia.

“Kami pun secara konsisten terus memberikan layanan terbaik melalui jaringan penjualan dan servis yang tersebar di pelosok negeri," kata Loman di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (2/2/2022).

Kemudian, All New Honda Vario 160 resmi meluncur di Indonesia. Skutik baru Honda itu akhirnya hadir setelah tahun lalu digadang akan meluncur pada akhir 2021.

Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda mengatakan, peluncuran model baru ini merupakan komitmen Honda memuaskan konsumen Indonesia.

"Kami selalu memberikan atensi tinggi terhadap gaya hidup konsumen. Kami menyakini perlu menghadirkan produk baru. Itu sebabnya kami mendesain ulang produk ini," katanya di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (2/2/2022).

Selengkapnya, berikut daftar 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 2 Februari 2022.

1. All New Honda Vario 160 Dibanderol Mulai Rp 25,8 Juta

"Kami berharap kehadiran All New Honda Vario 160 dapat semakin menguatkan kecintaan masyarakat terhadap produk skutik Honda,” ujar Loman.

Vario 160 dipasarkan dengan dua tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan tipe ABS yakni Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White.

Tipe ABS memiliki pelek dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.

2. All New Honda Vario Resmi Meluncur, Adopsi Mesin PCX

Tampilan Vario 160 berubah cukup banyak ketimbang Vario 150. Desainnya lebih agresif. Ukuran bodi yang besar dengan karakter garis sporti membuat tampilannya lebih segar.

Ban tubeless ukuran ban ukuran lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi pelek berwarna burnt titanium pada tipe ABS.

All New Honda Vario 160 mengusung rangka baru Honda yaitu eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang lebih ringan, lebih kaku dan membuat pengendalian lebih lincah.

3. Biaya Resmi Bikin SIM A dan SIM C per Februari 2022

Salah satu syarat wajib mengendarai kendaraan bermotor adalah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). SIM A untuk mengendarai mobil dan SIM C buat sepeda motor.

Pembuatan SIM A buat mobil berbeda dengan SIM C buat motor. Perbedaannya bukan hanya dari materi yang diujikan pada teori dan praktik, tapi juga biaya yang sudah ditetapkan.

Aturan pembuatan SIM baru sudah tertulis dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

4. Kasus 7 Bus Pariwisata Diajak Off Road, Ini Pentingnya Ketahui Jalan

Akun Hafidz Transport Malang menceritakan kejadian tersebut lewat beberapa video yang dia unggah. Berdasarkan keterangan yang ada di video, kejadian tersebut terjadi, Senin (31/1/2022).

Kemudian, ditulis juga pada video tersebut kalau panitia mengabarkan kalau jalannya bisa dilalui bus. Namun kenyataannya, tujuh bus medium terjebak karena jalanan yang sempit dan risiko jatuh ke jurang.

5. Viral, Video Sopir Taksi Adu Pukul dengan Pengemudi Mobil di Tol Soekarno-Hatta

Viral di media sosial tayangan yang memperlihatkan sopir taksi Blue Bird terlibat percekcokan dengan pengemudi mobil pribadi di Tol Bandara Soekarno-Hatta, Senin (31/1/2022).

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta, terlihat keributan antara sopir taksi Blue Bird dan pengemudi mobil Nissan Teana 250 XV, hingga terjadi aksi saling dorong.

Insiden tersebut diduga karena pengemudi Nissan mengendarai mobil secara zigzag dan menyalip. Aksinya tersebut bisa membahayakan taksi dan penumpang yang berada di dalamnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/03/060200315/-populer-otomotif-all-new-honda-vario-160-dibanderol-mulai-rp-25-8-juta-all

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.