Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bongkar Fitur Canggih Kia Seltos Diesel

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan asal Korea Selatan, Kia, belum lama ini meluncurkan varian Kia Seltos CRDi di ajang gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2021.

Mobil ini sekaligus menjadi Sport Utility Vehicle (SUV) kompak pertama di Indonesia yang menggunakan mesin diesel.

Dipasarkan mulai Rp 389 juta on the road DKI Jakarta, Seltos diesel menghadirkan desain futuristik di bagian eksterior dan interior. Tak hanya itu, fitur yang disematkan pun nampak tak lepas dari perhatian.

Keyless Entry, Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist (HSA), Rear Parking Assist, Dual SRS Airbag, Brake-Force Assist, Traction Control System, hingga Anti-lock Braking System jadi fitur standar yang ada di semua tipe.

Pihak Kia mengklaim mobil sudah menggunakan Advanced High-Strength Steel hingga menawarkan kenyamanan saat berkendara. Gejala limbung atau body roll mampu diminimalisir walau ground clearance Seltos cukup tinggi.

Kemudian untuk menambah kenyamanan di mobil diselamatkan pula layar sentuh berukuran 8 inci dengan desain floating yang dapat terkoneksi radio, bluetooth, serta Apple Car Play dan Android Auto.

Dari sisi pengemudi, Seltos juga memiliki fitur yang mampu meningkatkan pengalaman berkendara, yaitu adaptive cruise control dan mode berkendara.

Ada tiga mode berkendara dan tiga pengaturan traksi yang disajikan oleh Kia. Pengaturan mode tersebut terdapat di konsol tengah samping transmisi. Desainnya menggunakan knop yang mirip seperti BMW.

Mode berkendara yang bisa dipilih yakni, Normal, Eco dan Sport. Sedangkan untuk tiga mode pengaturan traksi, adalah Snow, Mud, Sand. Sehingga, Seltos mampu diajak melibas area mini off road meski mobil ini berpenggerak roda dua.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/30/134100615/bongkar-fitur-canggih-kia-seltos-diesel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke