Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMW Indonesia Fokus Jualan Mobil Listrik Mulai Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia mulai menunjukan keseriusannya dalam menghadapi tren kendaraan listrik di tanah air. Hal ini terbukti dengan menghadirkan tiga mobil bertenaga listrik di tahun 2022.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, tahun 2022 merupakan tahun kendaraan listrik tak hanya untuk BMW tetapi juga untuk Mini.

Berdasarkan hasil riset yang telah dilakukan, Jodie menilai, bahwa Indonesia sebetulnya sudah siap menyambut kendaraan listrik. Hanya saja masih ada beberapa faktor yang membuat masyarakat ragu beralih untuk beralih ke kendaraan listrik.

“Masih banyak masyarakat yang ragu, seperti memikirkan jarak tempuhnya bisa atau tidak, kemudian waktu berapa lama untuk charging kendaraannya, itu juga mereka belum yakin,” ucap Jodie di Jakarta Selatan, Jumat (28/1/2022).

Maka dari itu, di tahun ini pihaknya tak hanya fokus pada penjualan mobil listrik tetapi juga menyebarkan pengetahuan seputar manfaat dan kemudahan yang bisa didapatkan dari kendaraan listrik.

Sebagai informasi, BMW Group Indonesia akan meluncurkan tiga kendaraan listrik, dua di antaranya dari merek BMW yakni BMW iX dan i4, kemudian satu lagi dari Mini, yakni Mini Electric.

“Ketiganya didatangkan langsung dalam kondisi utuh atau completely built up (CBU) dari luar negeri, dan jumlahnya juga sangat terbatas,” kata Jodie.

Sebagai informasi, iX menjadi line-up baru SUV BMW. Di negara asalnya misalnya, iX memiliki 2 varian, yakni iX xDrive 40 dan iX xDrive 50 yang memiliki kemampuan jelajah hingga 600 km. iX menawarkan platform baru serta konstruksi lebih segar.

Mobil ini juga menjadi pelopor dalam menghadirkan eksterior yang minimalis dengan sentuhan modern untuk keluarga BMW di masa depan.

Kemudian untuk BMW i4 yang merupakan mobil sedan sport listrik pertama dari BMW, diklaim mampu menempuh jarak 590 kilometer (WLTP) dan hingga 300 mil (EPA). Jarak tempuh tersebut menjadi yang terjauh saat ini, sebab Tesla, Mercedes-Benz dan lainnya baru mencapai jarak 400 kilometer hingga 500 kilometer.

Sementara itu Mini Electric merupakan sebuah hatchback dengan daya tarik khas Mini lainnya, dibekali motor listrik berkekuatan 150 kilo Watt atau setara 200 daya kuda dan torsi 220 Newton meter. Mini Electric diklaim bisa menempuh jarak hingga 156 kilometer.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/30/130100515/bmw-indonesia-fokus-jualan-mobil-listrik-mulai-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke