Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Budiman Tambah Lagi Bus Baru Kreasi Karoseri Adiputro

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Budiman kembali merilis tiga unit bus baru dari Karoseri Adiputro. Bus tersebut merupakan lanjutan dari lima unit bus baru yang meluncur sejak Agustus 2021 kreasi Karoseri Adiputro.

Untuk bodinya, bus berkelir abu-abu khas PO Budiman ini menggunakan tipe Jetbus 3+ HDD Voyager. Sama seperti rilisan sebelumnya, bus menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1526.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, PO Budiman sebenarnya punya lima unit bus baru yang akan dirilis, tapi saat ini baru diambil tiga dahulu.

“Bertahap diambilnya karena kalau PO Budiman sopirnya enggak ada untuk mengambil semuanya, jadi bertahap,” kata Yohan kepada Kompas.com, Jumat (28/1/2022).

Untuk kabinnya, sama seperti rilisan Agustus 2021 sebelumnya. Jadi bodi bus keluar dari karoseri dalam keadaan tanpa bangku. Jadi nantinya bangku bisa dipasang sendiri di garasi PO Budiman, disesuaikan lagi dengan kapasitas yang mau diangkut.

“Walaupun kosong tanpa bangku penumpang, bus ini sudah dilengkapi dengan sistem audio sebagai standar. Begitu juga dengan colokan listrik yang ada di bagasi kabin tepat di atas kepala penumpang,” kata Yohan.

Secara tampilan, Jetbus 3+ HDD memang bisa dibilang bus dengan model paling ‘aman’. Desainnya tidak begitu futuristis tapi relatif diminati penumpang dan tetap modern.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/29/092200515/po-budiman-tambah-lagi-bus-baru-kreasi-karoseri-adiputro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke