Salin Artikel

Bus Baru PO 27 Trans, Pakai Sasis Mercedes Benz dan Bodi Adiputro

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki awal 2022, berbagai operator bus AKAP mulai menambah armada baru. Misalnya seperti PO 27 Trans yang baru saja merilis satu unit bus dari Karoseri Adiputro.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, PO 27 Trans baru saja merilis satu unit bus, sasis yang digunakan adalah Mercedes Benz OH 1626 dan dipasang ke bodi Jetbus 3+ MHD.

“Spesifikasinya biasa, untuk bus antar kota antar provinsi. Namun unit yang ini dirilisnya tanpa bangku karena belum jadi,” ucap Yohan kepada Kompas.com, Rabu (26/1/2022).

Yohan juga mengatakan ada dua unit bus PO 27 Trans yang ada di Adiputro. Satu unit yang rilis hari Rabu dan satu lagi masih proses pengecatan.

Jika diperhatikan, unit milik PO 27 Trans ini menggunakan sasis Mercedes Benz. Sedangkan untuk unit AKAP PO 27 Trans yang sebelumnya sudah mengaspal, menggunakan sasis Hino R260 dan dibalut bodi Jetbus 3+ SHD.

“Ini chasisnya mercy MHD, 1626,” jelas Yohan.

Secara unit, jika menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626, bagasinya bisa tembus sehingga lebih lega. Berbeda dengan bodi bus yang menggunakan sasis ladder frame, masih ada rangka di dalam bagasi yang menghalangi dan mengurangi kelegaan bagasi.

Jika dilihat bagian eksteriornya, tidak ada ubahan dari unit PO 27 Trans yang sudah lebih dulu mengaspal. Perpaduan warna oranye dan abu-abu dengan grafis yang sederhana membuat bus tampil elegan dan mewah.

PO 27 Trans juga terkenal akan kelasnya yang nyaman yakni President Class. Pada kelas layanan tersebut, penumpang dimanjakan dengan bangku yang super lebar dengan leg rest lipat yang menopang kaki dengan sempurna.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/27/091200515/bus-baru-po-27-trans-pakai-sasis-mercedes-benz-dan-bodi-adiputro

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.