Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Desain Eksterior dan Interior Honda HR-V Facelift

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) diketahui sedang melakukan persiapan untuk meluncurkan HR-V terbaru atau versi facelift. Wujud aslinya sebenarnya sudah bisa diketahui.

Belum lama ini, beredar video di media sosial yang memperlihatkan HR-V terbaru sedang melakukan pengambilan gambar. Lokasinya dikabarkan di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, mengatakan, terlepas yang di foto itu model apa, model tersebut memang sudah diluncurkan di negara lain. Menurutnya, model yang ada saat ini masih sangat baik performa penjualannya di Indonesia.

"Untuk waktu peluncuran model baru, tentu saja kami akan menyesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan konsumen yah," ujar Billy, saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/1/2022).

Di Thailand, All New HR-V sudah meluncur sejak November 2021 lalu. Namun, yang dipasarkan di Thailand hanyalah varian hybrid.

Sementara untuk pasar Indonesia, seperti yang terlihat dari video yang beredar, akan ada dua tipe, yakni HR-V dan HR-V RS. Mesinnya dikabarkan masih sama seperti versi yang sekarang. Tapi, untuk tipe RS, mesinnya kabarnya akan dilengkapi dengan turbo.

Dari sisi eksterior, tampilannya kurang lebih mirip dengan yang sudah meluncur di Thailand. Perbedaannya mungkin di bagian knalpot. HR-V yang akan meluncur di Indonesia menggunakan model dual split muffler.

Untuk tipe RS, nampaknya akan dilengkapi dengan panoramic roof. Ada yang unik dari atap kaca tersebut. Untuk membuka penutupnya dilakukan secara manual dan bisa dilepas untuk disimpan di bagasi. Selain itu, bisa dipasang hanya sebelah saja, kiri atau kanan.

All New HR-V kabarnya akan meluncur pada Februari 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/25/131005515/intip-desain-eksterior-dan-interior-honda-hr-v-facelift

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke