Salin Artikel

Polda Metro Jaya Bakal Gelar Street Race di Tiga Lokasi Februari 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya berencana akan kembali menggelar ajang balap liar resmi atau street race pada Februari 2022 mendatang.

Setidaknya ada tiga lokasi yang dinilai layak digunakan untuk kompetisi tersebut. Tiga lokasi yang dimaksud adalah Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) di Tangerang Selatan, Meikarta di Kabupaten Bekasi, dan Perumahan Vida di Bekasi Kota.

“Rencananya bulan depan akan terselenggara di tiga lokasi tersebut,” ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada Kompas.com, Senin (24/1/2022).

Meski begitu, Sambodo belum merincikan secara jelas kapan waktu pelaksanaan street race di tiga lokasi itu. Pihaknya masih membahas waktu dan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Nanti kami atur waktunya,” kata dia.

Sambodo berharap, gelaran street race di wilayah penyangga Ibu Kota dapat mencegah terjadinya aksi balap liar di jalan raya yang meresahkan masyarakat.

Sebagai informasi, street race digelar untuk pertama kalinya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). Meski baru sekali dilaksanakan, gelaran tersebut diklaim mampu mengurangi balap liar yang terselenggara secara ilegal di jalan raya.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran sebelumnya mengungkapkan, bahwa gelaran street race tersebut bukan hanya sekedar seremonial.

Dia merencanakan street race juga digelar di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada bulan depan.

Selain di Serpong, Fadil berharap street race juga bisa digelar di Bekasi, dan Cikarang Jawa Barat.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/24/150100115/polda-metro-jaya-bakal-gelar-street-race-di-tiga-lokasi-februari-2022

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.