Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mulai Hari Ini, Transjakarta Rute Ciputat-Tosari Kembali Beroperasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rute bus Transjakarta Ciputat-Tosari (S21) akan kembali beroperasi untuk umum mulai Senin (24/1/2022).

Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan, rute ini hanya beroperasi pada jam sibuk di hari Senin hingga Jumat.

"Rute S21 akan melayani pelanggan pada jam-jam sibuk saja yakni pagi mulai pukul 05.00-10.00 WIB dan sore mulai pukul 15.00-21.30 WIB dan akan menyesuaikan ketentuan layanan PPKM," kata Angelina dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/1/2022).

Ia menyebutkan, pada rute ini akan disediakan total sebanyak 20 unit armada single bus dengan kapasitas penumpang 100 persen. Meski bisa menampung penumpang hingga penuh, masyarakat tetap diminta patuh akan protokol kesehatan.

Di antaranya, penumpang wajib melakukan pengukuran suhu tubuh saat memasuki area gerbang halte, serta menunjukkan bukti telah melakukan vaksin Covid-19 baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI, maupun dokumen lainnya dalam bentuk soft copy atau yang sudah dicetak.

Penumpang juga diharuskan untuk selalu memakai masker bukan cuma saat di dalam bus, tapi juga selama berada di area halte.

Angelina mengatakan, pembukaan rute Ciputat-Tosari menjadi rute ke-168 Transjakarta yang beroperasi dan melayani pelanggan pada masa pandemi Covid-19.

Ke depannya, rute lainnya akan kembali dibuka secara bertahap dengan harapan bisa memberikan kemudahan akses transportasi kepada masyarakat dalam hal mobilitas sehari-hari.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/24/063100415/mulai-hari-ini-transjakarta-rute-ciputat-tosari-kembali-beroperasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke