Salin Artikel

Sering Dilirik, Bahas Desain Yamaha R15M World GP 60 Th Anniversary

Kompas.com juga sudah me-review impresi saat pertama kali meluncur serta menjajalnya di Sirkuit Sentul beberapa waktu lalu. Kini Kompas.com menjajalnya selama beberapa hari di jalan kota.

Kencan dengan R15M bisa dikatakan nikmat. Tampilan baru membuatnya jadi "lebih moge". Di mana tampilan motor sport 155 cc ini terinspirasi dari sang kakak YZF-R7.

Yamaha menyebut desain baru R15M memadukan karakter jajaran motor berkapasitas mesin besar. Sedikit banyak bahasa marketing yang digadang tersebut memang terasa di motor ini.

Kompas.com menggunakan R15M edisi livery World GP 60 Th Anniversary. Diakui motor ini mengundang banyak mata untuk menoleh. Terutama cukup terasa saat berhenti di lampu merah.

Secara keseluruhan motor dilabur warna putih dan diberikan aksen merah di beberapa tempat. Warna merah terdapat di sepatbor depan kemudian fairing samping dengan tema speed block.

Sisipan merah juga ada di bagian tengah atas tangki bensin. Kemudian sedikit aksen di bagian buntut. Adapun di fasian depan diberikan aksen kuning di bawah windshield.  

Perbedaan R15M yang merupakan generasi baru YZF-R15 ini terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1.

Pada bagian itu terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7.

Kombinasi fairing yang sporty dan lampu utama baru membuat motor ini jadi terlihat gagah serta agresif. Tapi secara kesluruhan tampilannya lebih segar ketimbang versi sebelumnya.

Sisi eksterior lainnya yang menghadirkan aura big bike look adalah full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design terinspirasi dari YZF-R1.

Detail pun diperhatikan. Yamaha menggunakan jok dengan cover motif karbon, kemudian ada simbol 3D emblem logo R15M yang terletak di tangki dan fork caps biru berlogo R15M.

Bodi motor dirancang memiliki fairing aerodinamis double layer, untuk menunjang posisi berkendara yang sporty khas balap.

Kaki-kaki terlihat kekar berkat pelek lebar warna emas (khusus livery World GP 60 th Anniversary) di depan yang dikombinasikan dengan ban ukuran 100/80 R17 dan ban belakang 140/70 R17.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/19/154100915/sering-dilirik-bahas-desain-yamaha-r15m-world-gp-60-th-anniversary

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.