Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jika Ada Permintaan, Yamaha Siap Ekspor Fazzio 125

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha Fazzio yang baru meluncur telah diproduksi secara lokal di pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Skutik yang melakukan debut global di Tanah Air itu juga sudah siap untuk ekspor ke mancanegara.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, mengatakan, pihaknya telah dipercaya prinsipal Jepang untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor Yamaha di pasar global.

Meski secara produksi telah siap, namun pengiriman Fazzio ke luar negeri masih harus menunggu persetujuan dari prinsipal Yamaha.

"Untuk saat ini kita memenuhi kebutuhan demand dalam negeri," ujar Anton saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (17/1/2022).

"Yamaha itu kan global factory, artinya kita punya kemampuan suplai kepada negara lain jika diminta. Tapi untuk saat ini kita fokus untuk memenuhi demand domestiknya dulu. Tapi dari segi global factory siap, kalau memang dibutuhkan, demand-nya ada, kita siap suplai," kata dia.

Sebagai informasi, Pabrik Yamaha di Indonesia sudah mengekspor sepeda motor jenis Xmax, Nmax, Lexi, Aerox, YZF-R3, YZF-R25, MT-03, MT-25, YZF-R15, MX-King dan beberapa model lain.

Motor-motor ini telah diekspor ke 45 negara di dunia, antara lain Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Perancis, negara-negara di Asia, Afrika, serta Australia.

Untuk diketahui, Fazzio mengusung mesin Blue Core Hybrid berkapasitas 125 cc. Secara basis mesin, skutik ini memiliki dapur pacu yang sama dengan Fascino di India atau Grand Filano di Thailand.

Sebagai informasi, di atas kertas Fazzio mengusung mesin berkapasitas 124,86 cc dengan tenaga 6,2 kW atau setara 8,3 tk pada 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/19/091200015/jika-ada-permintaan-yamaha-siap-ekspor-fazzio-125

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke