Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mirip Nmax, Calon Motor Listrik Yamaha Ini Bakal Masuk Indonesia?

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha Motor Corporation (YMC) berencana untuk meluncurkan skuter listrik terbaru untuk pasar Eropa dan Asia. Melihat bocoran yang beredar di internet, motor listrik ini tampak menyerupai Nmax, namun dengan penggerak electric motor dan ditenagai baterai.

Berdasarkan penuturan Chief Executive Officer YMC Yoshihiro Hidaka beberapa waktu lalu, kabarnya skutik ini bakal dipasarkan dengan skema sewa khusus di Taiwan, Thailand, Malaysia, hingga Indonesia.

Melihat gambar-gambar yang beredar, dari desainnya kita sudah bisa melihat bahwa motor listrik ini bakal mengambil desain layaknya skutik gambot seperti NMAX.

Hal ini terlihat dari posisi setang yang tinggi, kemudian dek bawah yang menyediakan tempat untuk kaki agar bisa selonjor. Tak ketinggalan windshield di depan, serta ukuran jok yang panjang dan cukup lebar.

Diprediksi motor ini bakal jadi pesaing utama PCX Electric di Indonesia, yang sampai sekarang juga belum dijual untuk masyarakat umum.

Walaupun info yang dikeluarkan masih sedikit, Yamaha telah memastikan motor listrik konsep ini akan mengusung metode pengisian daya plug-in, bukan tipe baterai replaceable seperti E-Vino.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, dirinya belum mengetahui kabar peluncuran skuter listrik baru untuk pasar Tanah Air.

“Dari Indonesia belum ada statement resmi, dan saya juga belum tahu terkait hal itu,” ujar Anton di Jakarta (17/1/2022).

“Itu kan Hidaka memberi statement secara global, apakah itu akan jalan di Indonesia, kapan, saya enggak tahu,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/19/071200215/mirip-nmax-calon-motor-listrik-yamaha-ini-bakal-masuk-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke