Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masukan Komunitas buat Trek Balap Liar Legal di Ancol

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan memfasilitasi pembalap liar dengan menggelar balap resmi di Jalan Lodan Raya atau Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Ajang tersebut rencananya berlangsung mulai 15 Januari 2022, diprakarsai Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dengan menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Pada Senin (10/1/2022) sejumlah pembalap dan komunitas datang untuk meninjau lokasi dan memberikan saran mengenai sarana dan prasarana yang ada.

Waketum Mobilitas IMI Rifat Sungkar yang datang dalam prosses tersebut mengatakan, masukan soal sarana ialah soal aspal jalan.

"Besok kita laksanakan dengan fasilitas yang ada tentunya fasilitas ini masih perlu perbaikan," kata Rifat kepada Kompas.com, Senin (10/1/2022).

"Ini kan jalan umum, jadi karena ini jalan umum jadi ada lokasi yang mungkin lubang-lubang kecil yang harus diberesin, yang lubangnya seperti apa dan minimalnya diberesin mereka juga yang kasih masukan supaya tepat sasaran," kata Rifat.

Masukan dari komunitas kata Rifat cukup penting karena mereka yang paham apa yang dibutuhkan. Sebab bagaimana pun ini adalah jalan umum bukan sirkuit.

"Kalau kita yang perbaiki semuanya mungkin tidak efisien juga," kata Rifat.

Di sisi lain kata Rifat, inisiasi Polda Metro dan IMI memfasilitasi balap liar ini tujuannya bukan kompetisi balap tapi lebih kepada latihan bersama.

"Besok ini kita tidak bikin seperti pertandingan siapa yang menang, bukan. Kita bikin tempat untuk latihan bersama saja, ramai-ramai. Kalau balapan nanti saja cari di tempat balap (sirkuit)," ungkapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/11/134100115/masukan-komunitas-buat-trek-balap-liar-legal-di-ancol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke