Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Mobil Bekas Rp 80 Jutaan, dari Sirion sampai CR-V

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas kerap jadi pilihan masyarakat dengan dana terbatas mengingat harganya yang jauh lebih murah dibanding unit barunya.

Selain itu, mengingat mobil-mobil keluaran baru saat ini memiliki masa inden yang panjang, wajar apabila orang-orang memiliki preferensi terhadap mobil bekas karena enggan menunggu untuk mendapatkan kendaraan yang diinginkan.

Kali ini dengan patokan dana Rp 80 jutaan, mobil bekas dari sejumlah segmen bisa jadi pilihan, sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu dan rumah tangga. Menilik sejumlah bursa mobil bekas daring, Selasa (11/1/2022), berikut pilihan yang bisa jadi pertimbangan.

1. Sedan

Mobil sedan rakitan Jepang seperti Toyota dengan Vios dan Camry, Honda dengan City dan Civic, atau pun Nissan Almera, bisa jadi pilihan pada rentang harga tersebut. Untuk mobil Eropa, terpantau ada sejumlah nama seperti BMW 318i dan Peugeot 408 meski populasinya tidak lah sebanyak mobil Jepang.

Berikut pilihan sedan bekas banderol Rp 80 jutaan.

2. MPV

Mobil multi purpose vehicle (MPV) bisa dikatakan sebagai kendaraan sejuta umat, mengingat terdapat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di segmen ini. Selain kedua mobil tersebut, di kisaran harga Rp 80 jutaan ada pula Nissan Grand Livina dan Mitsubishi Grandis serta beragam mobil Jepang lainnya.

Berikut pilihan MPV bekas di rentang harga Rp 80 jutaan.

3. SUV

Di segmen sport utility vehicle (SUV), terdapat banyak nama yang sudah tak asing ketika berburu mobil bekas dengan dana Rp 80 jutaan. Ada Daihatsu Terios, Suzuki Grand Vitara, hingga Honda CR-V lawas. Mobil hobi seperti Daihatsu Taft pun mudah ditemukan di kelas harga tersebut.

Berikut pilihan SUV bekas dengan harga Rp 80 jutaan.

4. City Car

Bisa dikatakan, pilihan city car bekas di kelas harga Rp 80 jutaan terbilang sedikit. Unit yang paling banyak ditemukan adalah Kia Picanto, disusul Nissan March, dan Mitsubishi Mirage.

Berikut pilihan city car bekas yang bisa ditemui di harga Rp 80 jutaan.

  • Daihatsu Sirion 1.3 D M/T tahun 2013 harga Rp 84 juta
  • Nissan March 1.2 M/T tahun 2014 harga Rp 85 juta
  • Mitsubishi Mirage 1.2 GLS A/T tahun 2014 harga Rp 84 juta
  • Kia Picanto 1.2 SE M/T tahun 2012 harga Rp 83 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/11/121200015/pilihan-mobil-bekas-rp-80-jutaan-dari-sirion-sampai-cr-v

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke