Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Land Cruiser 300 Segera Meluncur, Ini Harga Bekasnya

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mengumumkan akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) premium, yakni Land Cruiser 300, dalam waktu dekat ini. Di Indonesia, mobil ini cukup banyak peminatnya.

Land Cruiser punya sejarah yang cukup panjang juga di Indonesia, mulai dari model jip hingga SUV. Tapi, yang paling fenomenal adalah seri 80 atau biasa disebut VX, yang hadir di era 1990-an.

Masuk ke era 2000-an, hadirlah Land Cruiser seri 100 dan dilanjutkan dengan seri 200. Mobil ini bahkan masuk dalam jajaran mobil kepresidenan Republik Indonesia.

Di pasar mobil bekas, harga yang ditawarkan untuk Land Cruiser cukup tinggi. Selain kapasitas mesinnya yang besar, mobil ini juga rata-rata dijual dalam kondisi yang masih terawat.

Joni Gunawan, pedagang mobil bekas dari Joni Lapak Mobil di MGK Kemayoran, mengatakan, harga mobil bekas Land Cruiser di pasaran termasuk normal.

"Land Cruiser termasuk mobil laku, cepat terjualnya," ujar Joni, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Dirangkum dari berbagai situs jual beli online, Land Cruiser dengan tahun produksi 2000 hingga 2010 harganya cukup beragam. Kisarannya mulai dari Rp 350 jutaan hingga Rp 800 jutaan.

Sedangkan untuk Land Cruiser lansiran 2010 hingga 2020, tentu harganya lebih tinggi lagi. Di pasaran, SUV premium ini kisaran harganya ada di Rp 1,2 miliaran hingga Rp 2 miliaran.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/10/171200315/toyota-land-cruiser-300-segera-meluncur-ini-harga-bekasnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke