Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelek Ini Diklaim Punya Desain Timeless

JAKARTA, KOMPAS.com - HSR Wheel kembali merilis produk terbaru dengan material Forged. Pelek ini termasuk dalam jajaran lini HRN Series. Dengan desain yang timeless, bobotnya terhitung ringan. Meski ringan, pelek ini diklaim kokoh berkat pembuatannya menggunakan teknik forging.

Pencetus konsep HRN MH ini, Haruns Maharbina, menjelaskan desain pelek tersebut terinspirasi dari sebuah pelek klasik dengan mesh spokes-nya.

“HRN MH ini banyak terinspirasi dari desain pelek lama yang klasik seperti mesh spokes. Namun untuk HRN MH ini saya bentuk dengan tidak menambahkan banyak lekukan yang mencolok sehingga tampil simpel dan ini timeless banget,” ujar Haruns dalam keterangannya belum lama ini.

Ia juga menjelaskan, konsep pada HRN MH terbilang merupakan ide liar yang bisa diwujudkan oleh tim RnD HSR Wheel. Spoke mesh pada HRN MH dibentuk melengkung sehingga offset pelek ini minus. Dengan tambahan outer lips lebar, pelek ini makin nampak agresif tanpa meninggalkan gaya klasik.

“HRN MH dari HSR Forged ini sangat emosional dengan saya, karena pelek ini adalah karakter saya sekali. Spoke Mesh-nya ini juga dibikin deep concave (melengkung) menandakan offset pelek ini yang minus, ditambah lagi outer lips yang lebar, sudah pasti spec-nya terlihat agresif dengan tidak meninggalkan gaya klasiknya, tapi juga modern," kata Haruns melanjutkan.

HRN MH punya bentuk palang mesh yang memanjang hingga bibir pelek, dengan 'floating spokes style' membuat dimensi pelek jadi kelihatan lebar. Pelek ini diberi sentuhan akhir bergaya brushed sehingga tampilannya terkesan lebih berani.

Pelek ini sudah mulai bisa dipesan melalui diler resmi HSR Wheel seluruh Indonesia. Berbicara spesifikasi, HRN MH bisa dikustomisasi dan disesuaikan dengan spesifikasi mobil kesayangan agar nyaman untuk digunakan. Mulai dari ukuran pelek, warna, hingga ukir nama.

RFG HRN HSR R19X11/12,5 H5X112 ET-30/-40 RAW BRUSHED
Spesifikasi:
Ring 19 Inch
PCD 5x112
Lebar Depan 11 Inch ET -30
Lebar Belakang 12,5 Inch ET -40
Harga Rp73.000.000

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/10/110848915/pelek-ini-diklaim-punya-desain-timeless

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke