Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

All New Avanza Rakitan Lokal Siap Invasi Thailand Februari 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu persatu model mobil baru rakitan lokal yang diluncurkan pada 2021 akan memulai debutnya secara internasional tahun ini.

Selain All New Honda BR-V dan Hyundai Creta yang sudah dipastikan bakal diekspor ke sejumlah negara tetangga, kini giliran All New Toyota Avanza yang dikabarkan akan mulai mengaspal di Thailand mulai bulan depan.

Menyitat headlightmag.com, Minggu (9/1/2022), masyarakat Negeri Gajah Putih sudah bisa mencicipi MPV terbaru rakitan Toyota dengan sistem penggerak roda depan (FWD) tersebut.

Thailand sendiri jadi negara pertama yang bakal menerima unit All New Avanza secara completely build-up (CBU) alias rakitan utuh.

Beruntung, berkat adanya fasilitas Asean Free Trade Area (AFTA) alias Kawasan Perdagangan Bebas ASEAN, Avanza terbaru ini bisa dikirim ke Thailand bebas pajak impor.

Sayangnya belum ada kabar lebih lanjut apakah Toyota hanya akan memasarkan All New Avanza di sana atau All New Veloz turut disertakan, mengingat kedua mobil ini layaknya saudara kembar yang lahir bebarengan.

All New Avanza sendiri terbilang mendapatkan perubahan yang signifikan di generasi ketiganya. Platform semi monokok yang dipakai hampir dua dekade digantikan oleh DNGA versi terbaru dengan ukuran lebih besar.

Toyota pun meninggalkan sistem penggerak roda belakang (RWD) untuk Avanza, menggantinya dengan penggerak roda depan (FWD).

Salah satu keunggulan yang dibanggakan Toyota pada mobil MPV ini adalah sistem Toyota Safety Sense (TSS) yang merupakan paket lengkap fitur keselamatan aktif.

TSS pada All New Avanza terdiri atas Pre-Collision System, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Assist, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, hingga Front Departure Alert.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/09/150100515/all-new-avanza-rakitan-lokal-siap-invasi-thailand-februari-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke